Autodesk Merilis Maya 2024

Indobot Update

Autodesk Merilis Maya 2024
Autodesk Merilis Maya 2024

Hai Fanbot! Saat canggih seperti ini, dunia dihadirkan dengan adanya autodesk maya. Sudah pernah dengar kan? atau kamu sudah menjadi penggunanya? Nah, tahun 2024 mendatang, Autodesk akan merilis Maya 2024. Gimana ya kira-kira keunggulannya? Yuk simak artikel berikut ini ya!

[lwptoc]

Autodesk Maya adalah perangkat lunak 3D yang kuat dan populer yang digunakan dalam industri film, animasi, pengembangan permainan, dan desain visual. Dikembangkan oleh Autodesk, Maya memiliki beragam fitur dan alat untuk membuat, menganimasikan, dan merender objek dan karakter dalam lingkungan 3D yang kompleks.

Fitur

1. Pembuatan dan Modifikasi Objek

Maya memungkinkan pengguna untuk membuat objek 3D dari awal atau mengimpor objek dari sumber eksternal. Pengguna dapat melakukan modifikasi dan manipulasi objek menggunakan berbagai alat transformasi, pengubahan bentuk, dan penyesuaian tekstur.

2. Animasi dan Rigging

Maya menyediakan alat-alat lengkap untuk menganimasikan karakter dan objek. Pengguna dapat membuat kerangka tulang (skeletal rigging) untuk karakter, menentukan gerakan, mengatur keyframe, dan menerapkan berbagai teknik animasi seperti blending, ikatan (constraints), dan simulasi fisika.

Baca Juga : AI : Pedangdut Meta Human Rilis! Siap Sawer Online?

3. Simulasi dan Efek Visual

Maya memungkinkan pengguna untuk membuat efek visual seperti simulasi dinamis, simulasi cairan, simulasi kain, dan partikel. Fitur ini memungkinkan penciptaan efek yang realistis seperti ledakan, air mengalir, kain berkibar, dan banyak lagi.

4. Rendering

Maya memiliki fitur rendering yang kuat untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan animasi yang halus. Pengguna dapat mengatur pencahayaan, bahan (material), bayangan, dan efek lainnya untuk menciptakan hasil yang mengesankan. Maya juga mendukung integrasi dengan mesin rendering lainnya seperti Arnold, Mental Ray, atau V-Ray.

5. Scripting dan Pengayaan

Autodesk Maya mendukung bahasa pemrograman Python dan MEL (Maya Embedded Language) yang memungkinkan pengguna untuk mengotomatisasi tugas, membuat alat khusus, dan menyesuaikan alur kerja mereka. Selain itu, ada juga berbagai pengaya dan plugin yang tersedia untuk meningkatkan fungsionalitas Maya.

Maya telah menjadi standar industri dan digunakan oleh profesional di berbagai bidang kreatif. Dalam industri film, animasi, dan pengembangan permainan, Maya telah digunakan untuk menciptakan efek visual yang menakjubkan dan karakter yang realistis. Dengan alat dan fitur yang kuat, Autodesk Maya terus menjadi salah satu perangkat lunak terkemuka dalam industri desain 3D.

Baca Juga : Instagram Siapkan Pesaing Twitter

Tentang Maya 2024

Autodesk telah merilis Maya 2024, pembaruan besar-besaran untuk perangkat lunak animasi, pemodelan, dan rendering andalan mereka. Memperkenalkan banyak fitur baru dan alur kerja yang di perbarui, rilis ini hadir dengan alur kerja pemodelan yang di tingkatkan, alat Editor Grafik baru, alat LookDev baru, peningkatan kinerja animasi, Penggeser Waktu yang di desain ulang, dan banyak peningkatan dan perbaikan bug lainnya.

Sorotan dari rilis ini adalah pembaruan untuk alat Retopologize, Make Live, Quad Draw, Boolean, dan Unsmooth, yang menyertakan peningkatan antarmuka dan kegunaan yang memungkinkan pemodel menghasilkan hasil yang lebih baik.

Selain itu, rilis ini menghadirkan alat Grab, Smooth, dan Smear Curve Sculpting baru ke Editor Grafik, yang memungkinkan Anda secara naluriah dan intuitif membentuk kelompok kunci, memberi Anda cara mudah untuk melakukan penyesuaian dengan cepat.

Baca Juga : Kontrol Unreal Engine 5 Pakai GPT-4

Selain itu, Maya 2024 menghadirkan LookdevX, alat pengembangan tampilan baru yang memungkinkan Anda membuat grafik warna USD dan membuat materi khusus di Maya. Dengannya, Anda dapat bekerja langsung dengan data USD untuk menetapkan, mengadaptasi, dan membuat materi dalam Editor Grafik LookdevX, dengan materi LookdevX di simpan secara otomatis ke Lapisan USD.

Beberapa pembaruan juga telah di bawa ke alur kerja animasi Karakter aplikasi, termasuk alat untuk mengubah urutan rotasi, dukungan untuk beberapa kluster kulit, dan cara baru untuk melihat bobot kulit secara numerik.

Fitur Maya 2024

  1. Plug-in USD untuk Maya 0.22: Rilis ini memberikan perbaikan stabilitas penting dan pembaruan fitur untuk alur kerja seperti jalur relatif dan menggunakan lapisan tampilan dengan plug-in Universal Scene Description (USD) yang di perbarui untuk Maya.
  2. Peningkatan Editor Grafik: Alat baru telah di tambahkan berdasarkan umpan balik pelanggan untuk meningkatkan alur kerja Editor Grafik yang umum di gunakan.
  3. Peningkatan Performa Animasi: Rilis ini berisi peningkatan performa animasi yang signifikan, terutama saat memutar ulang animasi pada rig yang kompleks.
  4. Desain Ulang Penggeser Waktu: Pembaruan Penggeser Waktu Maya dan Penggeser Rentang telah membawa beberapa perubahan, mulai dari cara audio di tampilkan, hingga default warna baru untuk tombol.
  5. Bifrost 2.7.0.0
  6. Arnold untuk Maya 5.3.0
  7. Substance 2.3.2

Fanbot sudah siapkah untuk menantikan kecanggihan dari Maya 2024? Tentunya dengan hasil yang lebih canggih dan realistis akan membantu visual yang kamu imajinasikan menjadi nyata.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp