Video Call IG : Avatar Instagram untuk Yang Ogah Tampil

Indobot Academy

avatar instagram video call
avatar instagram video call

Tidak semua orang menyukai video call atau panggilan video. Beberapa orang merasa perlu mempersiapkan diri dengan rapi sebelum melakukan panggilan video, seperti menyisir rambut, yang terkadang merepotkan.

Meta Hadirkan Avatar Pengganti Streaming Saat Video Call

Untuk mengatasi masalah ini, Meta telah menemukan solusi. Meta telah mengembangkan seperangkat alat yang memperkenalkan avatar kartun ke dalam konferensi video. Menurut Meta, ini adalah pilihan ketiga yang berada di antara panggilan suara dan panggilan video penuh. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat berpartisipasi dalam percakapan video, namun avatar kartun Anda yang akan terlihat oleh peserta lainnya.

Baca Juga Kenali Fitur Instagram Baru, Notes

Gunakan Aplikasi Berbasis VR

Hal ini memberikan kebebasan kepada Anda untuk mengenakan apa pun yang Anda inginkan atau melakukan apa pun yang Anda butuhkan, karena penampilan fisik Anda tidak akan terlihat oleh orang lain. Fitur ini sekarang tersedia bagi pengguna Messenger dan Instagram. Meta terus berfokus pada pengembangan sistem pembuatan avatar. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan bahwa pengguna telah menciptakan lebih dari satu miliar avatar kartun.

Pembuat avatar ini memungkinkan pembuatan simulasi digital yang hampir sempurna dari wajah dan tubuh Anda yang sebenarnya. Awalnya, sistem ini di ciptakan untuk di gunakan dalam aplikasi realitas virtual (VR), tetapi kemudian di adaptasi untuk digunakan pada ponsel pintar dan sejenisnya.

Menurut laporan dari Engadget pada Rabu (12/7/2023), perlu dicatat bahwa pembuat avatar ini memungkinkan Anda untuk memasangkan kaki ke dalam representasi digital Anda. Namun, kaki tersebut tidak akan terlihat saat melakukan panggilan video.

Baca Juga Video Streaming dengan ESP32 CAM

Meta mengungkapkan bahwa mereka terus berusaha untuk meningkatkan sistem pembuatan avatar dengan animasi yang lebih realistis dan tekstur yang lebih baik di masa depan. Selain itu, tidak ada aturan yang mengharuskan avatar digital Anda terlihat seperti diri Anda sendiri, jadi jangan ragu untuk melakukan panggilan video kepada teman Anda dengan menggunakan avatar yang berbeda dengan penampilan Anda yang sebenarnya.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp