Bersinergi Bersama, Indobot Bantu SMK N 3 Wonosari Menyusun Sinkronisasi Kurikulum Merdeka

Indobot Update

Kunjungan SMK N 3 Wonosari
Kunjungan SMK N 3 Wonosari

[Jumat, 09 September 2022] Rombongan guru SMK N 3 Wonosari melaksanakan kunjungan ke kantor Indobot Academy. Kunjungan ini di lakukan untuk mensinkronisasikan kurikulum sekolah dan menyamakan relevansi antara kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri saat ini. Tujuan besarnya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan kualitas lulusan SMK, dan meningkatkan serapan tenaga kerja di industri bidang Teknik Elektronika Industri. Acara kunjungan ini di laksanakan mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB di ruang pelatihan Indobot Academy, di mana terdapat 9 guru SMK N 3 Wonosari dan 2 perwakilan dari Indobot Academy.

[lwptoc]

Tim rombongan SMK N 3 Wonosari di hadiri oleh Bapak Setiawan Wakil Kepala kesiswaan. Bapak Haris Kepala Program Studi Elektronika SMK N 3 Wonosari dan beberapa guru lainnya. Sedangkan Tim Indobot Academy diwakilkan oleh Bapak Oby Zamisyak, CEO dan Founder Indobot Academy, serta Ibu Eva Kurnia, Kepala Divisi Marketing Indobot Academy.

Kegiatan Kunjungan Industri SMK N 3 Wonosari

Kegiatan kunjungan ini di awali dengan pembukaan dan sambutan ringan oleh Bapak Oby Zamisyak. Kemudian di lanjutkan dengan salam-salam sapa oleh Tim Indobot Academy dan SMK N 3 Wonosari. Setelah itu acara di lanjutkan dengan pemaparan kondisi terkini terkait industri bidang teknologi serta kualitas kebutuhan SDM oleh Bapak Oby Zamisyak. Acara berikutnya di lanjutkan dengan pemaparan kondisi siswa dan kompetensi guru SMK N 3 Wonosari saat ini. 

Sambutan dan pengenalan Indobot Academy oleh Bapak Oby
Sambutan dan pengenalan Indobot Academy oleh Bapak Oby

“Pada era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, selain kemampuan memahami dan menggunakan teknologi dengan lancar. Siswa-siswi SMK juga perlu memiliki dan memahami berbagai skill lain agar dapat berkontribusi di revolusi industri 4.0 ini”.  Dalam hal ini peran guru sangat penting untuk mengembangkan skill yang di butuhkan anak untuk memasuki dunia kerja era baru yang selalu berubah. Maka dari itu sinkronisasi dengan Industri terkait sangat penting untuk mengetahui kondisi terkini dan mengupdate kurikulum pembelajaran sekolah agar menjadi lebih relevan dengan kebutuhan industri di bidang ini. 

Sesi pemaparan kondisi industri dan kebutuhan kualitas SDM untuk revolusi industri 4.0 saat ini.

Kondisi siswa-siswi SMK N 3 Wonosari saat ini di rasa perlu untuk meningkatkan softskill berpikir kritis, pemecahan masalah, kedisiplinan dan lain sebagainya. Hal ini sangat di perlukan agar lulusan SMK N 3 Wonosari memiliki kualitas yang baik dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Untuk itu pendidikan yang memadai dengan kurikulum yang tepat dapat menjadi solusi terbaik untuk peningkatan kualitas SDM ini. 

Sinkronisasi kurikulum dengan industri dan upgrading skill guru. Dapat menjadi langkah awal untuk membentuk lulusan terbaik dan berkualitas serta siap di serap dunia kerja saat ini. Indobot Academy selalu memberikan layanan yang terbaik untuk upgrading skill. Dengan menyediakan program-program pelatihan dan webinar menggunakan kurikulum yang di sesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri saat ini. Layanan tersebut dapat di akses melalui https://indobot.co.id/academy

Rangkaian acara kunjungan ini di akhiri dengan penutupan dan sesi foto bersama antara tim Indobot Academy dan rombongan SMKN3 Wonosari.

Baca Juga Antusiasme SMKN 3 Wonosari Kunjungi Indobot

Harapan

Harapannya setelah kunjungan dan diskusi ini, Indobot Academy dapat menjalin silaturahmi dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.  Selain itu di harapkan pula. Indobot Academy dan SMK N 3 Wonosari dapat memberikan gambaran jelas terkait kondisi industri dan kebutuhan SDM. Khususnya di bidang Teknik Elektronika Industri melalui kurikulum dan pembelajarannya untuk meningkatkan skill lulusan-lulusannya. Agar dapat menjadi SDM berkualitas yang siap pakai pada era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp