ChatGPT Tersedia Untuk Pengguna iOS!

Indobot Update

ChatGPT Tersedia Untuk Pengguna iOS!
ChatGPT Tersedia Untuk Pengguna iOS!

ChatGPT kini tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk pengguna iPhone. Hal tersebut di umumkan melalui situs resmi OpenAI, perusahaan yang mengembangkan layanan chatbot AI viral tersebut.

Pengguna iPhone bisa men-download aplikasi ChatGPT melalui App Store. Namun, untuk sementara layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat saja.

Beberapa minggu lalu, OpenAI meluncurkan aplikasi resmi Chat GPT untuk iOS yang bisa di akses secara gratis.

Awalnya, aplikasi ini baru di luncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat saja, tapi sekarang sudah diperluas ke 41 negara lain. Pada 25 Mei kemarin OpenAI memperluas aplikasi Chat GPT ke 11 negara tambahan, yaitu Albania, Croatia, France, Germany, Ireland, Jamaica, Korea, New Zealand, Nicaragua, Nigeria, and the UK.

Baca Juga : Bukan Hanya ChatGPT, Ini Tools AI yang Kamu Harus Tahu

Kemudian satu hari kemudian, OpenAI kembali memperluas kehadiran aplikasi Chat GPT untuk iOS ke 30 negara lain termasuk Algeria, Argentina, Azerbaijan, Bolivia, Brazil, Canada, Chile, Costa Rica, Ecuador, Estonia, Ghana, India, Iraq, Israel, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Lebanon, Lithuania, Mauritania, Mauritius, Mexico, Morocco, Namibia, Nauru, Oman, Pakistan, Peru, Poland, Qatar, Slovenia, Tunisia and the United Arab Emirates.

Ini merupakan aplikasi seluler resmi pertama untuk Chat GPT, sebuah program perangkat lunak yang memperoleh lebih dari 100 juta pengguna dengan cepat usai di luncurkan tahun lalu dan menggemparkan dunia teknologi.

Chat GPT versi iOS tidak berbeda dengan versi web-nya, di mana pengguna bisa mendapatkan informasi akurat tanpa memilah-milah iklan atau berbagai hasil, saran yang disesuaikan, seperti panduan tentang memasak, rencana perjalanan, atau menyusun pesan yang bijaksana.

Dengan aplikasi gratis ini, pengguna iPhone dan iPad juga dapat meminta Chat GPT untuk hasilkan ide hadiah, uraikan presentasi, atau tulis puisi yang sempurna. Bahkan, mereka juga dapat menjelajahi bahasa baru, sejarah modern, dan lainnya.

Baca Juga : Kontrol Unreal Engine 5 Pakai GPT-4

Di sisi lain, jika ingin mendapatkan akses eksklusif lainnya dari Chat GPT, Anda dapat berlangganan Chat GPT Plus.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan akses eksklusif ke kemampuan GPT-4 untuk menjajal fitur awal dan waktu respons lebih cepat, yang semuanya berada di iOS.

Cara Membuat Akun Chat GPT

Pengguna baru, wajib memiliki akun Chat GPT untuk bisa menggunakannya.

Ada tiga cara membuat akun Chat GPT:

  1. Buat akun Chat GPT pakai email
  2. Buat akun Chat GPT dengan menghubungkan akun Microsoft
  3. Buat akun Chat GPT dengan menghubungkan akun Google

Baca Juga : Departemen Ilmu Komunikasi UNY Manfaatkan AI

Fitur ChatGPT di iPhone

  • Jawaban cepat: Anda bisa mendapatkan informasi secara spesifik tanpa di selingi iklan atau hasil pencarian yang terlalu banyak
  • Tutorial: Anda bisa mendapat ‘bimbingan’ ketika ingin memasak, membuat rencana perjalanan, atau menulis pesan dalam tone tertentu
  • Inspirasi: Anda bisa mengumpulkan ide ketika hendak memberika kado untuk seseorang, membuat presentasi, atau menulis puisi
  • Masukan profesional: Anda bisa meningkatkan produktivitas dengan meminta masukan dari ChatGPT, menuliskan ringkasan soal topik tertentu, atau meminta bantuan soal topik bersifat teknis
  • Kesempatan belajar: Anda bisa mengeksplor bahasa baru, sejarah modern, dan keterampilan lainnya.

Kesempatan baru buat kamu pengguna iOS untuk menggunakan ChatGPT! Seru banget kan gaperlu buka laptop lagi, tapi untuk Indonesia sabar dulu ya!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp