Jam Kerja Kurir Online

Indobot Update

jam kerja kurir online
jam kerja kurir online

Jam kerja kurir online kerap kali di pertanyakan? Siapa yang pernah melakukan belanja online? kaget gak sih kalau barang yang di beli terkadang langsung datang? Pastinya semua sudah pernah melakukannya kan. Jika sudah pernah apakah kalian sadar bahwa ternyata saat pengiriman barang dari toko ke anda itu menggunakan jasa pengiriman barang? Perusahaan-perusahaan kurir barang seperti JNE, J&T, Pos Indonesia, Tiki, Sicepat Express, hingga Wahana. Perusahaan-perusahaan inilah yang membantu anda mendatangkan barang yang di beli dari sebuah platform ecommerce.

[lwptoc]

Dengan adanya perusahaan ekspedisi ini membantu masyarakat mempermudah dalam hal pengiriman barang. Seperti yang sudah di jelaskan bahwa peranan perusahaan ekspedisi ini sangat vital di dunia ecommerce. Tanpa mereka mungkin anda harus repot-repot dulu dalam melakukan pembelian barang secara online. Selain itu, biasanya perusahan jasa pengiriman ini juga membantu masyarakat mengirimkan paket dalam berbagai kepentingan.

Bagi kalian yang ingin menggunakan jasa mereka bisa langsung saja datang ke kantor layanan terdekat. Untuk sekarang perusahaan pengiriman yang sudah cukup meluas di Indonesia yaitu Pos Indonesia dan JNE. Selain itu, cukup sulit untuk menemukan sampai ke pelosok desa. Ketika ingin mengirimkan barang kalian juga harus tahu jadwal operasional dari setiap perusahaan. Nah, pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai jam operasioanal dari masing-masing perusahaan. Bagi kalian yang penasaran, yuk kita lanjut simak bersama-sama.

Mengenal Apa itu Perusahaan Pengiriman Barang?

Perusahaan pengiriman barang adalah jenis perusahaan yang menyediakan layanan untuk mengirimkan barang dari satu lokasi ke lokasi lain. Mereka bertindak sebagai perantara antara pengirim (pemilik barang) dan penerima barang. Perusahaan pengiriman barang menawarkan berbagai layanan pengiriman yang dapat mencakup pengiriman domestik (di dalam satu negara) atau internasional (antarnegara).

Baca Juga Developing Smart IoT Transportation Product

Perusahaan pengiriman barang biasanya memiliki infrastruktur dan jaringan yang luas untuk menangani proses pengiriman. Mereka memiliki armada kendaraan, pusat distribusi, dan kemitraan dengan maskapai penerbangan atau perusahaan transportasi lainnya untuk memastikan pengiriman barang di lakukan dengan efisien dan tepat waktu.

Perusahaan pengiriman barang memiliki peran penting dalam memfasilitasi pergerakan barang secara efisien di dalam negeri maupun internasional. Mereka memainkan peran yang penting dalam rantai pasokan global dan memungkinkan bisnis dan konsumen untuk mengirimkan dan menerima barang dengan aman dan tepat waktu.

Hari Kerja dan Operasional JNE

JNE merupakan jasa pengiriman paling banyak di gunakan saat ini, hal ini berdasarkan data dari Google Trends. merupakan kependekan dari Jalur Nugraha Ekakurir, di mana perusahaan ini sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1990. JNE sekarang menjadi market leader dalam urusan pengiriman barang melalui situs ecommerce karena memang kualitas pelayanan yang di tawarkan oleh mereka memang berkualitas dan harganya cukup bersaing.

Baca Juga Cara Daftar Mitra Driver Shopee

Bagi pelanggan JNE juga harus tahu jadwal pengiriman barang dari JNE ini, agar saat datang ke kantor nya benar-benar tepat. JNE sendiri memiliki berbagai macam cabang, kantor, dan agen yang bisa di temui di berbagai daerah. Jika tingkatnya adalah cabang atau perwakilan akan tertera jelas memilik jam dan hari kerja dengan yang hanya agen, sub agen, dan lain-lainnya. Berikut adalah jadwal dari jam operasinal kantor cabang serta agen. Bonus juga buat kalian akan di sini akan dtiambilkan jadwal standar pengiriman jenis REG dan OKE.

  • Jam Operasional Kantor cabang dan perwakilan JNE
    Hari : Senin – Minggu
    Jam 08.00 – 19.30 di Hari Senin -Jumat
    Jam 08.00 – 15.00 di hari Sabtu
    Jam 08.00 – 14.00 di hari Minggu

Jam Operasional Agen JNE
Hari : Senin – Jumat
Jam 08.00 – 17.00 di Hari Senin -Jumat

Jadwal Pengiriman REG dan OKE
Hari : Senin – Jumat
Jam: 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat dan 08.30 – 13.00 untuk Sabtu.

Hari Kerja dan Jam Operasional J&T

Apabila di bandingkan dengan JNE mungkin J&T merupakan pemain baru dalam industri jasa pengiriman barang di Indonesia. Namun, meskipun terbilang baru perusahaan mampu untuk bersaing dengan para pendahulunya. Menurut data Google Trends J&T menempati urutan yang ketiga di posisi terbaik. Mungkin kalian penasaran mengapa J&T sebagai anak baru bisa menjadi pesaing yang di perhitungkan. Ternyata, salah satu faktor yang mepengaruhiya adalah jam operasional mereka. Jam operasional dari J&T bisa di bilang cukup panjang. Umumnya untuk kantor dan cabang mereka buka setiap hari. Rata-rata jam kerja mereka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam baik dari kurir maupun kantor cabang. Berikut adalah data informasi jam kerja dari J&T.

Jam Kerja Cabang, Agen, dan Drop Point
Hari senin – minggu
Jam kerja 08.00 – 20.00

Jam Kerja Kurir
Hari senin – minggu
Jam kerja 08.00 – 20.00

Jam Kerja Kurir Online Sicepat Express

Terakhir, perusahaan ini merupakan pemain baru dalam industri ini. Namun, meskipun masih berumur jagung Sicepat tidak kalah kualitasnya dengan para pendahulunya. Sicepat ini lagi sedang naik daunnya, banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Salah satu kelebihan dari Sicepat ini adalah di percaya oleh beberapa seller di toko online dan harganya terbilang murah. Nah buat kalian yang penasaran mengenai informasi dari hari dan jam kerjanya berikut adalah dafrar dari jam operasional Sicepat Express.

Jam dan Hari Kerja Kantor Sicepat Express
Hari Senin – Sabtu
Jam 08.00 – 20.00 Hari Senin – Sabtu (khusus kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya)
Jam 08.00 – 17.00 Hari Senin – Sabtu (khusus di luar kota besar)
Hari Minggu dan Libur Nasional Tutup

Jam dan Hari Operasional Kuris Sicepat Express
Hari Senin – Sabtu
Jam 08.00 – 17.00
Hari Minggu dan Libur Nasional akan Libur

Itulah beberapa info mengenai jam kerja kurir online dari berbagai ekspedisi jasa logistik di Indonesia, siapa tahu fanbot butuh kirim barang bukan?

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp