Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy : Kelas Zoom Expert bersama CEO Indobot Academy

Indobot Update

Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy Kelas Zoom Expert bersama CEO Indobot Academy (1)
Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy Kelas Zoom Expert bersama CEO Indobot Academy (1)

KemuPada artikel kali ini kita kan membahas tentang Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy. Setelah melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Dirjen Kemenristekdikti dan Ketua MSIB di Jakarta, 8 Maret 2023, Indobot Academy telah resmi menjadi mitra dari program MSIB (Magang dan Study Independent Bersertifikat) yang bekerja sama dengan kampus merdeka. 

Baca Juga : Tutorial Membuat Traffic Light dengan Arduino

Program MSIB Angkatan 4 ini dapat di ikuti oleh mahasiswa yang terdaftar di program Di ploma II minimal pada jenjang semester 3, mahasiswa yang terdaftar di program Diploma II, minimal pada jenjang semester 4, dan mahasiswa program Sarjana atau Sarjana Terapan, minimal pada jenjang semester 5 pada saat program MSIB ini dimulai. Sehingga memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengasah skill dengan belajar dan bekerja secara langsung di dunia industri. Program ini akan berlangsung selama 16-24 minggu, dan kegiatannya dapat di konversikan dalam 20  SKS. 

Website resmi kampus merdeka : Di sini 

KELAS ZOOM EXPERT

Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy : Kelas Zoom Expert bersama CEO Indobot Academy
Kegiatan Siswa SIB Angkatan 4 Indobot Academy : Kelas Zoom Expert bersama CEO Indobot Academy

Senin, 13 Maret 2023, di laksanakan kelas zoom expert yang di laksanakan oleh Siswa MSIB angkatan 4 bersama CEO Indobot Academy. Kelas zoom expert ini di laksanakan untuk pemberian materi dan belajar bersama antara Indobot Academy bersama Siswa MSIB. Pada kelas kali ini, siswa Studi Independent Bersertifikat sebanyak 93 mengikuti kelas tersebut secara daring melalui zoom meeting. 

Pada kesempatan yang baik tersebut, Oby Zamisyak, M.Pd. selaku CEO Indobot Academy memberikan materi dengan tema “Rahasia Produk Internet of Things Smart Home”, materi tersebut berkaitan dengan konteks yang akan membawa siswa studi independent menyelami dunia IoT Engineer. Oby Zamisyak, M.Pd., memberikan beberapa materi di dalamnya di mana berfokus terhadap IoT dari mulai menjelaskan tentang Internet of Things (IoT) khususnya pada smart home, kemudian beliau juga menampilkan dan menjelaskan contoh-contoh produk smart home, selain itu juga membahas Device Smart Home dan komponen yang di gunakan serta Sistem Cloud dalam Produk Smart Home. Selanjutnya beliau menjelaskan step by step untuk membangun Smart Home with Tuya serta membahas Peran Tuya sebagai Platform AI + IoT. 

Materi Lain

Selain pemberian materi dari CEO Indobot Academy. Kelas tersebut juga berjalan dengan interaktif di mana muncul pertanyaan yang di sampaikan oleh Siswa Studi Independent sehingga terjadinya sebuah diskusi. Aktifnya siswa Studi Independent dalam kelas tersebut menunjukkan adanya atensi yang baik akan tempat yang mereka pilih untuk mengembangkan diri mereka khususnya di bidang IoT. 

Dengan adanya kegiatan ini, Indobot Academy siap membantumu untuk mencapai tujuan dari program ini. Yaitu memberikan kesempatan kalian para mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri di bidang Internet of Things. Indobot Academy dapat memberikan beasiswa dan memfasilitasi segala sesuatu yang berkenaan dengan kenyamanan belajar selama di Indobot Academy. Kemudian memfasilitasi para calon peserta berupa starter kit IoT untuk bahan praktek secara gratis. Indobot Academy akan mengirimkan sampai ke depan rumah kalian tanpa di pungut biaya. Harapan besar bagi peserta Studi Independent Bersertifikat di Indobot Academy untuk bisa tetap semangat, rajin, dan konsisten. Untuk mengikuti pembelajaran dan segala macam kegiatan yang di laksakan di Indobot Academy. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp