Kampus Merdeka Fair UNY : Keikutsertaan Indobot Academy

Indobot Academy

kampus merdeka fair uny 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar acara Kampus Merdeka Fair di Gedung Auditorium pada Rabu 19 Oktober 2022.  Acara ini di laksanakan selama dua hari, yakni dari 19 Oktober sampai 20 Oktober 2022.

[lwptoc]

Kampus Merdeka Fair adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk terus memacu peningkatan kuantitas dan kualitas kampus merdeka, dan mewujudkan program kampus merdeka mandiri. Dalam acara tersebut banyak sekali mitra yang mengikuti acara Kampus Merdeka Fair yang di adakan di Audiotorium UNY, salah satunya ada Indobot Academy.

Baca Juga Kegiatan Konsultasi Siswa MSIB Kampus Merdeka Cycle 3

Susunan Kegiatan 

kampus merdeka fair uny 2022

Rangkaian acara Kampus Merdeka Fair UNY di awali dengan pengenalan Ekspo. Salah satunya ada Indobot Academy yang menampilkan Mini Smart Home di Boothnya. Semua orang yang datang ke Booth Indobot Academy bisa mengaplikasikan Smart Home tersebut. Indobot Academy juga memberikan doorprize berupa merchandise kaos untuk pengunjung yang datang ke booth. Tidak hanya memberikan merchandise berupa kaos, Indobot Academy ternyata juga memberikan free kelas online Internet of Things kepada seluruh pengunjung agar dapat memulai belajar Internet of Things. 

kampus merdeka fair uny 2022

Kegiatan selanjutnya ada Sharing Session dari Panitia, Peserta Program Kampus Merdeka dan Mitra Kampus Merdeka. Salah satu kegiatan Sharing Session yang di ikuti Indobot Academy di laksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Indobot Academy dan mitra Kampus Merdeka lainya melakukan FGD (Forum Discussion Group) bersama beberapa Perguruan Tinggi. Untuk membahas isu-isu atau permasalahan yang ada di dalam program-program Kampus Merdeka. Sehingga hasil dari FGD ini di harapkan dapat memperbaiki dan juga menambah ide dalam program Kampus Merdeka. 

kampus merdeka fair uny 2022

Selanjutnya di adakan Gala Dinner Pitching Mitra Kampus Merdeka. Setiap Mitra akan di berikan waktu untuk pitching dan memperkenalkan companynya. Agar dapat memberikan gambaran kepada Perguruan Tinggi untuk bisa menjalankan kolaborasi. Indobot Academy memaparkan tentang meningkatnya kebutuhan talenta IoT di Indonesia dan mengajak para Perguruan Tinggi untuk bersama-sama mempersiapkan talenta-talenta IoT dari para Mahasiswanya. Dalam acara Gala Dinner tersebut telah dihadiri oleh Mitra, Perguruan Tinggi, dan juga Mahasiswa. Acara tersebut di senggelarakan di Hall Rektorat UNY. Rektor UNY menyuguhkan berbagai makanan khas Yogyakarta. Seperti makanan tengkleng dan angkringan, setelah itu Gala Dinner ditutup dengan perform music bersama para Mahasiswa. 

kampus merdeka fair uny 2022

Rangkaian acara terakhir yaitu kesepakatan kerjasama antara Indobot Academy dengan berbagai Perguruan Tinggi yang hadir. Bertujuan untuk melaksanakan program-program Kampus Merdeka. Ini berupa program mandiri dari Perguruan Tinggi dan flagship, seperti Studi Independen yang sudah berjalan di cycle 3 tahun ini. 

Baca juga Segera hadir Kampus Merdeka Studi Independent Bersertifikat Indobot

Harapan 

Founder dan CEO Indobot Academy, Oby Zamisyak menuturkan, “Dengan adanya acara Kampus Merdeka Fair ini kami sangat berterimakasih kepada Kemendikbudristek, terutama mas Menteri kami, Nadiem Makarim, yang sudah merancang program yang luar biasa ini. Sejalan dengan visi misi kami, Indobot ingin membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia, terutama di bidang teknologi IoT. Dengan program ini, kami berharap dapat lebih optimal dan optimis. Untuk bisa membantu menyiapkan talenta-talenta IoT untuk Indonesia yang lebih unggul. Untuk rekan-rekan mahasiswa yang berminat mendalami Internet of Things, rekan-rekan juga bisa join di program SIB IoT Engineer Camp dari Indobot Academy di tahun depan”. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp