Keren! Ini dia Inspirasi Teknologi Canggih dari Drama Korea

Indobot Update

Siapa di sini yang suka nonton drama korea? Buat kalian para cewek, sebagian besar dari kalian ada dong yang suka drama korea. Ternyata drama korea bukan hanya sebagai tontonan yang menyedihkan, senang, cinta cintaan ataupun karena pemerannya yang menawan. Di jaman sekarang banyak sekali drama korea yang menginspirasi masyarakat masyarakat di seluruh dunia yang melihatnya. Drama korea merupakan ladang inspirasi para profesor atau peneliti untuk mencetuskan imajinasi dari drama tersebut.

[lwptoc]

Contohnya seperti teknologi – teknologi canggih hasil imajinasi dari sebuah drama, sehingga di buat la teknologi aslinya atau di dunia nyata oleh generasi penerus atau profesor profesor di bidangnya. Hal ini membawa dampak positif bagi dunia loh! Dan pastinya sangat berguna untuk membantu kemajuan teknologi di masa kini. 

Inilah Teknologi Canggih dari Drama Korea 

1. SF8

SF8 merupakan drama Korea kisahkan imajinasi teknologi masa depan yang bercerita tentang orang-orang yang memimpikan masyarakat sempurna. Drama ini menangani tema kecerdasan buatan, augmented reality, virtual reality, robot, game, fantasi, horor, kekuatan super, dan bencana.

Baca Juga Wow Teknologi Canggih Doraemon Beneran Ada di Dunia Nyata

Drama ini terdiri dari beberapa bagian yang mengisahkan bermacam robot dalam berbagai di mensi.Salah satunya adalah kisah Gan Ho-Joong (Lee Yoo-Young), robot cerdas dan perawat. Dia bertanggung jawab untuk merawat dua wanita: Seorang ibu yang koma selama 10 tahun dan putrinya Jung-in ( Lee Yoo-young). Jung-In mengalami masalah keuangan dan emosional yang parah. Dia memutuskan untuk bunuh diri karena stres. Gan Ho-joong sedih jika dia harus menyelamatkan ibu atau anak perempuan tersebut.

2. Are You Human Too?

Are You Human Too? merupakan drama Korea kisahkan imajinasi teknologi masa depan yang berkisah tentang Oh Laura, seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa berpisah dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya tersebut, Oh Laura membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya. Robot AI ini sangat lah mirip dengan anaknya. Dan robot ini juga memiliki sistem yang mendeteksi perasaan seseorang dan seperti layaknya anak kecil lainnya. 

3. Start-Up

Untuk kalian penggate teknologi, wajib sekali untuk menonton drama ini. Drama ini adalah drama yang sangat inspiratis. Sangat banyak ide ide teknologi yang menarik dari drama ini. Bagi para penonton drama Start Up pasti tidak asing dengan aplikasi buatan Samsan Tech yaitu NoonGil, sebuah aplikasi yang di tujukan dalam membantu para tunanetra untuk membaca tulisan dan mendeteksi letak benda yang berada di sekitar mereka dengan menggabungkan teknologi AI dan voice assistant.

Tahukah bahwa proses pembuatan NoonGil ini ternyata salah satu bentuk pengaplikasian Design Thinking? Ya, Design Thinking menjadi salah satu pendekatan yang di gunakan untuk pengembangan NoonGil.Human centered approach adalah nyawa utama dari konsep Design Thinking. Mengutamakan empati, Design Thinking menjadi sarana yang di gunakan untuk memberikan solusi terbaik dari kebutuhan spesifik pengguna yang tentu saja menjadi nilai tawar baru.

Dalam prosesnya, Design Thinking menggabungkan pendekatan intuitive thinking dan analytical thinking. Samsan Tech sudah mengantongi teknologi AI yang sangat akurat dalam mengenali benda atau bentuk makhluk hidup.Sangat inspiratif bukan? Bagaimana jika teknologi ini ada dunia nyata? Pastinya akan sangat berguna untuk masyarakat yang mengalami tunanetra. 

Wah.. Sangat inspiratif ya fanbot, drakor dengan tema teknologi ini. Jika ada didunia nyata pastinya akan sangat berguna bagi kemajuan teknologi di Indonesia. Bahkan ternyata sudah ada beberapa teknologi yang dibuat hasil inspirasi dari beberapa drama korea ii loh! Tidak hanya ada di drama korea saja fanbot, tapi di film tontonan lainnya juga banyak yang menginspirasi untuk kemajuan teknologi dan wajib kalian tonton untuk menambah insight kalian loh!!

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami disini.

Klik Link di samping untuk klaim promo : klaimpromonya

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp