Kominfo Gelar Roadshow to ISSS 2023 di Semarang

Indobot Academy

Roadshow to ISSS 2023 Semarang
Roadshow to ISSS 2023 Semarang

Jelang pelaksanaan Indonesia Smart Solutions Summit/ ISSS 2023, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengundang pelaku usaha di sektor Internet of Things (IoT) untuk berpartisipasi dalam pengembangan layanan smart home, building, dan warehouse. Inisiatif ini merupakan bagian integral dari Indonesia Smart Solutions Summit 2023 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI).

Roadshow to ISSS 2023 Semarang

Dalam acara “Roadshow To ISSS 2023: Unleashing the Power of Digital Transformation: Smart Home, Building, and Warehouse” di Semarang pada Kamis (03/08/2023), Ketua Tim Teknologi dan Keselamatan RF, Cahya Kania Purawijaya, menyatakan, “Kami mengundang para pelaku usaha di bidang IoT untuk bersama-sama merumuskan solusi-solusi IoT yang dapat digunakan pada smart home, building, dan warehouse.”

Kania menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menggali dan membahas pemanfaatan solusi IoT yang spesifik untuk penerapan di rumah, bangunan, dan gudang. Dia mengungkapkan harapannya bahwa acara ini akan memfasilitasi inovasi-inovasi yang tidak hanya mampu mengatasi masalah lokal. Tetapi juga memberikan solusi yang relevan dengan kondisi Indonesia pasca pandemi COVID-19.

Baca juga Kominfo Ajak Inovator IoT Gabung di ISSS 2023

Kementerian Kominfo berupaya mendorong perkembangan solusi lokal sebagai tantangan bagi produsen global. Sekaligus sebagai peluang bagi inovator lokal untuk bersaing di pasar. Kania mencatat, “Sebanyak 32% dari responden telah memilih solusi lokal khusus. Ini merupakan peluang yang harus kita manfaatkan dengan baik.”

Lebih lanjut, Kania mengungkapkan bahwa pertumbuhan perangkat IoT dalam konteks rumah. Bangunan, dan gudang akan menarik minat produsen dan meningkatkan jumlah inovator muda. Ini juga akan menjadi indikator bagi produsen global bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi dalam menghasilkan inovasi IoT yang sejajar dengan standar global.

Acara seminar ini di hadiri oleh 70 pegiat IoT dan rencananya akan di lanjutkan dengan roadshow di Bandung dan Malang. Sebelum mencapai puncaknya pada Indonesia Smart Solutions Summit 2023 yang akan di adakan di Jakarta pada 1 November 2023.

Sebagai narasumber dalam seminar ini, hadir beberapa tokoh. Termasuk Dosen Teknik Elektro Universitas Diponegoro, Sukiswo; Head of Product & Solution PT Infrastruktur Digital Indonesia, Pitra Sakti Amalya; General Manager Business Development PT. Hartono Istana Teknologi, Joegianto; CEO PT. Everynet Indonesia Michael Abimanyu; serta AVP-Head M2M Product Development Indosat Ooredoo Hutchison Arif Rusmana. Acara ini di hadiri oleh pelaku usaha, mahasiswa, dan juga  perwakilan kementerian terkait.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp