Lagi! Indobot Academy Hadiri Pembukaan Digitalent PROA

Indobot Academy

kampus merdeka fair uny 2022

Kamis, 20 Oktober 2022, Kementrian Komunikasi dan Informasi RI, melalui tim Profesional Academy Digital Talent Scholarship Kembali mengadakan event Pembukan Pelatihan Batch 4 Profesional Academy. Dengan mengusung tema Reimagining Indonesia Human Capital Towards Industry 4.0, kegiatan ini berlangsung secara hybrid di Hotel Trembesi BSD dan Zoom Meeting pada pukul 13.30-16.30 WIB.

 

DTS PROA

Professional Academy Digital Talent Scholarship (DTS PRO) merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil di bidang TIK yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Program DTS PRO meningkatkan serta mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara online kepada masyarakat yang sedang bekerja agar tercipta tenaga kerja Indonesia yang lebih adaptif dan produktif. DTS PRO juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia di bidang TIK. 

Para peserta akan mengikuti pelatihan sesuai dengan topik yang telah di pilih peserta dan di sediakan oleh DTS PROA. Ada sebanyak 26 tema yang tersedia dalam pelatihan PROA di batch 4 ini. Di antaranya seperti Cloud Operation, Cloud Developer, Data Analytics, Phyton, Data Scientist, Infographic FDesign, Video Editing, hingga Internet of Things.

Kegiatan

In Frame: Koordinator Program DTS PROA, Perwakilan Indobot Academy, dan Ketua Supokja PROA

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa stake holder yang masing-masing saling bersinergi, antara lain ada Kepala Badan Litbang SDM Kominfo RI, Bapak Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM; Ibu Rina Anita selaku Kepala Biro Humas Kemenkominfo; Bapak Badar Agung Nugroho selaku Ketua Subpokja ProA; Country Manager AWS Indonesia, Bapak M Ghozi Indra; Bapak Nur Hasan dari Social Impact Mastercard Center Fold Inducive Indonesia, Ibu Yuvita Suryanto selaku Manager Digilab Indonesia; Beberapa mitra dari Program DTS PROA, yaitu Indobot dan ProGate; para peserta virtual di Zoom Meeting; serta rekan-rekan jurnalis.

Di awal kegiatan, di buka dengan laporan dari programm DTS PROA oleh Bapak Badar selaku Ketua Subpokja ProA. Kemudian acar ini juga di buka langsung oleh bapak Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom. Dan dilanjutkan acara inti yaitu sharing session Bersama pak Hari, pak Ghozi, pak Nur Hasan dan bu Yuvita. Dalam sharing session ini masing-masing speaker memaparkan mengenai isu-isu kebutuhan talenta digital di Indonesia. Setelah sharing session juga dibuka sesi tanya jawab bersama para peserta. Terlihat antusias peserta yang luar biasa pada sesi ini.

Baca juga :Bootcamp IoT Siap Kerja Untuk Fresh Graduate

Harapan untuk DTS

Bapak Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom selaku Kepala Badan Litbang SDM Kominfo RI dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal penting mengenai SDM di Indonesia.  “Di tahun 2020 nanti, Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital, dan jika ditarik per tahun. Kita membutuhkan 600 ribu talenta digital agar industry dapat memanfaatkan SDM ini. Kominfo akan menyumbang sebanyak 200 ribu talenta digital melalui program Digital Talent Scholarship (DTS). Di sini kami memiliki Tripel Helik, di mana DTS berkolaborasi dengan 105 Perguruan Tinggi, Mitra Industri di Indonesia dan Global, seta Komunitas. Jika ada talenta-talenta digital di Indonesia, maka Indonesia makin digital dan Indonesia makin maju.”

Tak lupa, di akhir sesi. Semua tamu undangan berfoto bersama sebagai tanda telah di bukanya program pelatihan DTS PROA Batch 4 tahun ini. Melalui kegiatan ini, Indobot Academy berharap dapat melaksanakan pelatihan yang sudah di amanahkan dengan semakin baik. Agar nantinya banyak talenta-talenta unggul yang tercipta melalui program ini.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp