Mengenal Jenis-Jenis Microcontroller Arduino

Indobot Academy

Mengenal Jenis-Jenis Microcontroller Arduino

Nah, Sahabat Indobot pasti penasaran kan Apa saja jenis dari Microcontroller ardunio, ini merupakan hal penting jikalau sahabat indobot baru belajar untuk merakit robot sahabat Indobot sendiri, jika Sahabat Indobot belum tau apa itu ardunio , sahabat indobot bisa check di belajar ardunio untuk informasi lengkapnya.

Mari Mulai dari yang pertama

1. Arduino Uno

Jenis yang ini adalah yang paling banyak di gunakan. Terutama untuk pemula sangat di sarankan untuk menggunakan Arduino Uno.

Microcontroller Arduino
Microcontroller Arduino

Baca Juga : Mengenal Jenis-Jenis Microcontroller Arduino Part #2

2. Arduino Due

Nah yang kedua ini agak berbeda dengan saudaranya Sahabat Indobot, Arduino Due tidak menggunakan ATMEGA, melainkan dengan chip yang lebih tinggi ARM Cortex CPU. Memiliki 54 I/O pin digital dan 12 pin input analog ini board yang basic untuk belajar ardunio .

File:ArduinoDue Front.jpg - Wikipedia

3. Arduino Mega

Nah yang ini Mirip dengan Arduino Uno, dan sama-sama menggunakan USB type A to B untuk pemogramannya ni sahabat Indobot.

File:Arduino Mega.jpg - Wikimedia Commons

Baca Juga : Arduino, Sim900 Cara Mengirim Data Sensor Suhu Thingspeak

4. Arduino Leonardo.

Untuk Microcontroller Arduino yang ke empat ini sahabat indobot Bisa dibilang Leonardo adalah saudara kembar dari Uno. Dari mulai jumlah pin I/O digital dan pin input Analognya sama. Hanya pada Leonardo menggunakan Micro USB untuk pemogramannya.

Beli Arduino Leonardo Original - Toko Online Komponen Elektronik & Robotik

5. Arduino Fio

Untuk yang ke 5 ini sahabat indobot ,Bentuknya lebih unik, terutama untuk socketnya. Walau jumlah pin I/O digital dan input analognya sama dengan uno dan leonardo, tapi Fio memiliki Socket XBee. XBee membuat Fio dapat dipakai untuk keperluan projek yang berhubungan dengan wireless. sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar ardunio .

The Arduino Fio board.

Nah Sebenarnya masih ada 7 lagi sahabat indobot untuk jenis – jenis Microcontroller Arduino ini, maka dari itu jangan lupa bookmark alamat kami ya sahabat indobot . dan tunggu updatan dari kita untuk artikel belajar ardunio lainya .

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp