Setting Meja Kerja Kantor Minimalis Biar Makin Produktif

Indobot Update

Setting meja kerja kantor minimalis biar makin produktif
Setting meja kerja kantor minimalis biar makin produktif

Yuk, setting meja kerja kantor minimalis biar fanbot semakin Produktif. Ada perkataan menurut Jayne Morris, life coach dari NHS, bahwa meja yang berantakan menunjukkan pikiran pemiliknya yang juga berantakan. Mereka yang bekerja di tengah-tengah kewalahan juga kecil kemungkinannya untuk menuntaskan pekerjaan, dan kecil kemungkinannya untuk berhasil di kemudian hari.

[lwptoc]

Padahal jika meja kerjamu bisa lebih rapi dan bersih, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, mulai dari meningkatkan produktivitas, pekerjaan yang lebih terorganisir, meningkatkan fokus, dan dapat mengurangi stres.

Tips Atur dan Setting Meja Kerja Kantor

Ada begitu banyak cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengatur meja kerjamu bahkan hanya dengan beberapa trik kecil dan sederhana, dapat membuat perbedaan besar pada tata letak meja kerjamu. Nah, berikut ini beberapa cara mengatur meja kerja dengan baik agar meningkatkan produktivitasmu.

Baca juga Sulap Ruang Kerja di Rumah ala Kantor 

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatur meja kerja kantor minimalis agar lebih produktif:

1. Bersihkan dan organisasikan

Pastikan meja kerja Anda terbebas dari barang-barang yang tidak perlu. Buang atau simpan barang-barang yang tidak relevan. Gunakan wadah penyimpanan atau laci kecil untuk mengatur alat tulis, kabel, dan peralatan kecil lainnya agar tetap rapi.

2. Pilih furnitur yang ergonomis

Pastikan kursi dan meja Anda nyaman dan mendukung postur tubuh yang baik. Pastikan tinggi meja dan kursi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dukungan punggung yang baik dan penempatan monitor di tingkat mata juga penting untuk kenyamanan dan kesehatan saat bekerja.

3. Gunakan pencahayaan yang baik

Pastikan area kerja Anda memiliki pencahayaan yang cukup. Gunakan cahaya alami sebanyak mungkin dan perhatikan penempatan lampu agar tidak menimbulkan bayangan atau silau pada layar monitor.

4. Atur kabel dengan rapi

Gunakan kabel pengikat atau klip kabel untuk mengelola kabel-kabel yang terhubung ke peralatan Anda, seperti komputer, printer, atau lampu. Ini akan membantu menghindari kusut dan memudahkan akses ketika Anda perlu menghubungkan atau memutuskan kabel.

5. Sediakan ruang kerja yang terorganisir

Pisahkan area kerja dengan area lain di ruangan untuk memfokuskan perhatian Anda. Hindari adanya gangguan di sekitar area kerja Anda. Buat ruang yang nyaman dan minim distraksi agar Anda dapat fokus pada pekerjaan.

6. Buat daftar tugas atau jadwal

Gunakan papan penjepit atau papan tulis kecil untuk mencatat daftar tugas yang harus diselesaikan atau jadwal harian Anda. Ini akan membantu Anda mengatur prioritas dan memastikan pekerjaan yang penting tidak terlewat.

7. Minimalis dalam dekorasi

Pilih dekorasi yang sederhana dan minimalis agar tidak mengganggu konsentrasi. Hindari terlalu banyak barang atau ornamen di meja kerja Anda yang dapat mengalihkan perhatian.

8. Tetap bersih dan teratur

Jaga kebersihan dan kerapihan meja kerja Anda secara teratur. Buang sampah dengan segera dan beri waktu untuk membersihkan dan mengatur meja setiap hari agar lingkungan kerja tetap produktif dan menyenangkan.

Dengan mengatur meja kerja kantor minimalis secara efisien, Kamu dapat menciptakan lingkungan yang rapi, terorganisir, dan fokus, yang dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan saat bekerja.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp