Peruri Gandeng Indobot Academy untuk Laksanakan Pelatihan

Indobot Academy

Sistem Internet of Things (IoT) merupakan sistem yang mengandalkan internet untuk melakukan monitoring. Dan controlling secara nirkabel kapanpun dan di manapun. Sistem ini dapat  di berbagai bidang seperti bidang industri, transportasi, pemasaran, dan masih banyak lagi.

Sebagai sebuah sistem, pastinya IoT membutuhkan gabungan dari beberapa perangkat. Mulai dari perangkat dasarnya yaitu kontroler, cloud, internet, dan interface. Tambahan lainnya adalah seperti sensor, aktuator, dan indikator. Berbagai device tersebut kemudian dapat terhubung dengan koneksi internet untuk saling berkomunikasi.

Pelatihan Internet of Things (IoT)

Pada hari Jumat, 01 Juli 2022, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mengadakan pelatihan Internet of Things secara daring bersama Indobot Academy. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta diantaranya terdapat 16 orang dari Perum Peruri Divisi Pengamanan & HSE, Departemen Pengembangan TI, Peruri Research Institute for Authenticity (PRIFA), SBU Produk Non Uang, SBU Uang RI, Teknik dan Jaminan Keandalan. Kemudian 4 sisanya diisi oleh peserta yang berasal dari anak perusahaan Perum Peruri, yaitu 2 orang dari PT. Peruri Wira Timur serta 2 orang dari Divisi Peruri Security Paper Mill PT. Kertas Padalarang.

Pelatihan IoT <yoastmark class=

Fasilitas Indobot

Pelatihan ini bersama salah satu tutor Indobot Academy yang tentunya juga sudah sangat berpengalaman mengenai Internet of Things (IoT). Selainmendapat teori dan konsep IoT, peserta pelatihan juga mendapat sebuah kit pembelajaran untuk membuat project-project IoT. Setelah mendapatkan pelatihan secara daring melalui zoom meeting selama sehari penuh, peserta juga mendapatkan akses online course di platform Indobot yang nantinya setelah pelatihan selesai peserta tetap dapat mengakses materi. 

Baca jugaContoh Penerapan Internet of Things Pada Kegiatan Belajar di Sekolah

Tujuan dari Pelatihan 

Program pelatihan ini berlangsung dengan baik dan sukses oleh kedua belah pihak sehingga harapannya tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai, yaitu untuk meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM) untuk orang peruri di bidang Internet of Things (IoT).  

 

Jika ingin mengikuti Program Pelatihan seperti yang di atas bisa menghubungi no ini : +62 813-2564-5334 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “Peruri Gandeng Indobot Academy untuk Laksanakan Pelatihan”

  1. Divisi Peruri Research Institute for Authenticity (PRIFA) mendukung perkuatan SDM untuk menumbukan keahlian pada bdang Internet of Things dengan membentuk Cop IoT yang di giatkan oleh Peruri Grup ( Karyawan Peruri dan anak Perusahaan). Untuk mengembangkan keahlian tersebut salah satunya menggandeng trainer yang berpengalaman . Alhamdulillah acaranya sukses. Semua peserta sangat antusias .
    Terimakasih Pak Oby dan INDOBOT ACADEMY

    Balas

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp