UNY Sabet Dua Gelar di Ajang KRI 2023

Indobot Update

UNY Sabet Dua Gelar di Ajang KRI 2023
UNY Sabet Dua Gelar di Ajang KRI 2023

UNY Sabet Dua Gelar di Ajang KRI 2023. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) masih akan terus menunjukkan keunggulannya di dunia robotika. Dua gelar yang berhasil di dapatkan oleh Tim Robotika UNY. Seteelah bertarung pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional di Universita Semarang (USM) yang berakhir, Minggu 25 Juni 2023.

Pada kontes yang di laksanakan tersebut UNY berhasil sabet gelar juara.

Baca Juga : Cara Mendaftar Antrian Online Kunjung Pajak

Pada kontes robot tahunan ini, tim UNY berhasil unggul di dua kategori perlombaan dari tujuh kategori yang di ikuti. Antara lain menyabet juara II di Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dari Tim Robot Mobo Evo. Dan juara III di KRSBI kategori Robot Berkaki dari Tim Al Ahdiyat.

Baca Juga : Mengenal Fintech dalam Dunia Digital Finance

Adapun rangkaian final KRI 2023 di awali oleh di visi KRSBI Beroda, di mana tim UNY di wakili oleh tim robot Al Ahdiyat dan Mobo Evo. Tak tanggung-tanggung, Tim Al Ahdiyat dan Mobo Evo berhasil menyingkirkan 21 tim dari universitas lain hingga akhirnya berhasil menyandang juara II dan juara III. Meskipun kalah di semifinal, robot-robot dari tim Al Ahdiyat dan Mobo Evo berhasil telah berhasil mengharumkan dan membawa nama UNY ke tingkat nasional.

Baca Juga : Robotic Telesurgery Via 5G Telah Di gunakan

Karena kecerdasannya dalam menanggapi masalah yang ada di lapangan.  Al Ahdiyat dan Mobo Evo  berhasil menampilkan yang terbaik di lapangan dengan segala persiapan dan hasil Robot yang telah di buat. Pada kategori ini, robot-robot tim di lepaskan di lapangan selama lima menit pertandingan dan mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Selamat untuk Tim Robot UNY!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp