Program Digital Talent! 5 Alasan Mengapa Harus Mengikutinya

Indobot Academy

digital talent scholarship kominfo

Program Digital Talent

5 Alasan Mengapa Harus Mengikuti Program Digital Talent Kominfo. Jika kamu adalah seorang fresh graduate atau seseorang yang masih mencari pekerjaan, pernahkah kamu mengeluh sulit untuk mendapatkan pekerjaan ? Di era digital saat ini, salah satu faktor dalam mendapatkan pekerjaan adalah memiliki kemampuan yang mumpuni.

[lwptoc]

Agar daftar riwayat hidup terisi dengan skill atau kemampuan, kamu bisa memulainya dengan mengikuti berbagai macam pelatihan. Salah satunya adalah pelatihan dari program Fresh Graduate Academy (FGA) melalui Digital Talent Scholarship yang merupakan wadah beasiswa dan pelatihan talenta digital yang merupakan program prioritas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Alasan Mengikuti Program Digital Talent Kominfo

Program FGA tersebut di tujukan untuk meningkatkan kompetensi di bidang TIK dan peserta yang nantinya bisa lulus akan mendapatkan sertifikasi nasional hingga internasional. Mungkin kamu pernah mendengar tentang program Digital Talent Kominfo, tapi apakah kamu tahu alasan mengapa harus mengikuti program ini? Di artikel ini, aku akan membahas 5 alasan mengapa kamu harus mengikuti program Digital Talent Kominfo, simak ya !

Peluang Kerja yang Lebih Baik 

Salah satu alasan mengapa kamu harus mengikuti program Digital Talent Kominfo adalah peluang kerja yang lebih baik akan terbuka untukmu. Dalam program ini, kamu akan mempelajari keterampilan digital seperti big data, artificial intelligence, data science, graphic design, dan masih banyak keterampilan lainnya.

Keterampilan yang yang telah di sebutkan tadi sangat diperlukan di berbagai industri, termasuk teknologi informasi, perbankan, kesehatan, dan banyak lagi. Setelah lulus dari program ini, kamu akan menjadi calon kandidat yang sangat dihargai oleh perusahaan-perusahaan yang mencari keterampilan digital yang berkualitas.

Kamu juga bisa mencari kerja lewat platform Diploy Kominfo yang terintegrasi dengan akun Digitalent Kominfo

Baca Juga Diploy Kominfo Platform Lowongan Kerja Alumni Digitalent

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Alasan berikutnya adalah melalui Program Digital Talent Kominfo ini, juga akan membantu dalam meningkatkan kemampuan komunikasimu. Selama program berlangsung, kamu akan berinteraksi dengan para ahli dan praktisi di bidang teknologi digital. 

Kamu akan belajar untuk berkomunikasi secara efektif dengan mereka dan mempresentasikan ide-ide kamu secara jelas dan mudah di pahami. Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting untuk kesuksesan karir di bidang teknologi digital.

Meningkatkan Keterampilan Teknis

alasan harus mengikuti digital talent scholarship kominfo

Selanjutnya, Program Digitalent ini di rancang untuk membantu kamu dalam mengembangkan keterampilan teknis yang di butuhkan untuk bekerja di bidang teknologi digital. Kamu akan mempelajari bahasa pemrograman seperti Java, Python, dan Ruby on Rails, serta konsep-konsep teknis seperti database, jaringan, dan desain web pada beberapa progam yang bisa kamu pilih. 

Setelah menyelesaikan program tersebut, kamu akan memiliki pemahaman yang kuat tentang teknologi digital dan keterampilan teknis yang di perlukan untuk menjadi ahli di bidang yang kamu geluti.

Kesempatan untuk Menjadi Wirausahawan Digital

Jika kamu bercita-cita untuk menjadi wirausahawan digital, program Digitalent Kominfo adalah tempat yang tepat untuk memulainya. Kamu akan belajar bagaimana membangun bisnis digital yang sukses, termasuk strategi pemasaran digital, pengembangan produk digital, dan manajemen bisnis. 

Kamu juga akan belajar tentang kerangka hukum dan regulasi yang berkaitan dengan bisnis digital. Setelah menyelesaikan program ini, kamu akan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang di butuhkan untuk memulai bisnis digital sendiri atau mempraktekannya di tempat kamu bekerja nantinya.

Baca Juga Peluang Karir di Era Digital

Memiliki Peluang Jaringan

Terakhir, program Digital Talent Kominfo juga memberikan peluang jaringan yang sangat berharga. Kamu akan bertemu dengan para ahli dan praktisi di bidang teknologi digital, serta mahasiswa dan peserta program lainnya. Hal ini dapat membuka pintu bagi kamu untuk membangun jaringan profesional yang kuat. Kemudian mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan-perusahaan besar dan inovatif di bidang teknologi digital.

Aktivitas yang akan kamu dapatkan selama mengikuti program Fresh Graduate Academy di mulai dari belajar mandiri, yaitu kamu sebagai peserta pelatihan akan belajar mandiri melalui laptop dalam batas durasi tertentu. Kamu juga akan mengikuti sesi tatap muka bersama instruktur dan akan di pandu langsung.

Selanjutnya, kamu akan melewati proses hand on labs di mana kamu sebagai peserta pelatihan akan mengerjakan suatu projek. Baik di lakukan secara mandiri ataupun berkelompok. Setelah mengerjakan proyek tersebut, kamu masih perlu mendapat evaluasi dalam bentuk kuis atau ujian. Jika berhasil melewati semua tahapan tersebut, kamu akan mendapat sertifikat dan tambahan pelatihan soft skills.

Dalam kesimpulannya, program Digital Talent Kominfo adalah program yang sangat berharga bagi kita yang tertarik untuk bekerja di bidang teknologi digital. Kamu akan mempelajari keterampilan yang sangat di butuhkan oleh industri teknologi digital dan meningkatkan kemampuan di bidang digital yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp