Diploy, Platform Lowongan Kerja Alumni Digitalent

Indobot Academy

platform kerja diploy kominfo alumni digitalent

Hallo Fanbot, buat kalian yang sedang atau pernah mengikuti program Digitalents di Indobot Academy, mungkin sudah mengenal platform dari Kominfo yang merupakan platform lowongan kerja untuk para alumni program Digitalent.juga

[lwptoc]

Di perkenalkan pada akhir tahun lalu, tepatnya 21 Desember 2022 bertepatan dengan pelaksanaan Digiers Day di Grand Hyatt Jakarta. Ada dua jenis user yang bisa mendaftar di platform ini yaitu sebagai talenta dan perusahaan.

Jenis Akun Diploy

Akun Talenta adalah buat kamu-kamu Fanbot yang telah menyelesaikan program DTS, jika kalian sudah terdaftar sebagai peserta maka kalian bisa langsung menggunakan, jika belum, kalian perlu melakukan registrasi di platform Digitalent terlebih dahulu.

Jangan khawatir karena sudah terintegrasi Single Sign On dengan Digitalent jadi Fanbot tidak perlu registrasi ulang jika sudah memiliki akun Digitalent.

Akun jenis kedua adalah akun perusahaan, yang akan bertindak sebagai pemberi kerja untuk para alumnus program DTS Kominfo ini.

Manfaat Diploy untuk Alumni Digitalent

Adapun tujuan dari pembuatan platform ini agar lulusan program Digitalent Kominfo dapat segera di salurkan ke berbagai perusahaan teknologi yang ada di Indonesia. Selain mengurangi tingkat pengangguran, kemunculan ini juga akan mempersingkat waktu tunggu peserta pelatihan sebelum memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian mereka.

Mencari Pekerjaan Full Time dan Project Based

dapat di manfaatkan oleh peserta Digitalent guna mendapatkan pekerjaan lebih mudah, karena sudah terintegrasi melalui platform buata Kominfo, tipe pekerjaan yang di siapkan juga tersedia dalam bentuk Lowongan Pekerjaan, untuk full time job, maupun Project Based, yang sifatnya one shoot atau part time.

Baca Juga Simak Tips Jika Gagal Interview Berulang Kali

Melihat Tren Rekrutmen

Fanbot juga dapat melihat tren bidang rekrutmen. Hal ini penting untuk melihat peluang apa saja yang banyak di butuhkan di depan. Dan bagaimana strategi Fanbot untuk melengkapi skill pribadi di bidang tersebut. Bisa melalui program pelatihan Digitalent, MSIB maupun mengikuti pelatihan secara mandiri di Indobot Academy.

Program Virtual Internship

Buat kalian yang belum siap untuk segera bekerja karena beberapa kondisi, kalian bisa mengambil program Virtual Internship Experience. Di sini Fanbot bisa mendapatkan materi pembelajaran dan tugas project based yang dapat di kerjakan secara fleksibel.

Task magang di Virtual Internship yang ada di sini adalah real case study dari kendala yang di alami perusahaan. Yang bisa kalian jadikan sebagai acuan belajar troubleshooting masalah sebelum kalian bekerja dalam bidang yang sama nantinya.

Baca juga Program Magang Kerja Kampus Merdeka

Pastikan jika Fanbot sudah memiliki akun di platform untuk mengupdate profil secara berkala. Seperti pendidikan, pengalaman kerja, sertifikasi yang di peroleh, keterampilan yang mendukung bidang keahlian utama. Agar profil kamu lebih mudah di temukan oleh perusahaan pencari kerja.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp