Buat Template CV? Ini 5 Website Penyedia Template CV Gratis

Indobot Academy

website penyedia template CV gratis

Template CV

Website penyedia template CV merupakan situs web yang dapat Kalian manfaatkan untuk memudahkan dalam pembuatan CV. Seperti yang telah Fanbot ketahui, jika CV menjadi salah satu berkas penting bagi para pencari kerja.

Setelah kalian menyelesaikan pelatihan IoT di Indobot dan bermaksud untuk mencari kerja berbekal sertifikat keahlian internet of things kalian, tentunya kalian harus membuat CV terlebih dahulu bukan?

Curriculum vitae atau CV adalah berkas wajib yang perlu kalian kumpulkan ketika ingin melamar suatu pekerjaan. Dokumen ini memberikan gambaran mengenai pengalaman kalian secara singkat.

[lwptoc]

Selain itu, pada CV juga menjelaskan daftar riwayat hidup Kalian yang biasanya digunakan bahan referensi untuk melamar kerja. Umumnya, dokumen ini memberikan informasi pelamar mulai dari data pribadi, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan lainnya.

Apa Sih Website Penyedia Template CV?

CV yang ditata dengan rapi dan menarik mampu memberikan kesan pertama yang bagus di mata perusahaan. Secara garis besar, CV ini memuat riwayat hidup Kalian dan menunjukkan kepribadian menonjol dalam diri kalian.

Untuk memulai pembuatan CV ini, beberapa dari Fanbot pasti merasa bingung untuk menyusunnya semenarik mungkin. Bahkan, untuk sekadar memulai pasti kalian dihadapkan pada kebingungan yang besar untuk menentukan konsep yang akan diusung.

Karena membuat curriculum vitae untuk melamar pekerjaan ini tidak boleh asal-asalan, Kalian harus memperhatikan isi hingga tampilannya dengan baik. Dari segi desain dan konsep penyusunan juga perlu kalian perhatikan untuk memberikan tampilan yang berkesan.

Dalam pembuatan CV ini, Fanbot bisa memanfaatkan beberapa website online yang menyediakan banyak template gratis. Melalui website ini, Fanbot juga tidak akan kebingungan untuk menyusun CV yang rapi dan menarik.

Baca Juga Lowongan Kerja IoT 2023

Jenis-Jenis Website Penyedia Template CV

Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju, kini telah hadir banyak website atau situs pembuat CV online gratis. Bagi Kalian yang belum pernah membuat CV, adanya website atau situs pembuat CV online ini tentu akan sangat memudahkan kamu sekalian.

Untuk membantu Fanbot membuat CV dengan benar, website ini dapat menjadi referensi praktis yang mudah digunakan. Berikut adalah 5 website penyedia template CV online gratis untuk kalian.

1. Canva

Salah satu website desain grafis yang paling familiar dan banyak digunakan karena tools yang mudah dan cepat yaitu Canva. Selain menyediakan fitur berbagai desain mulai dari presentasi hingga logo, website ini juga menyediakan berbagai template CV online gratis.

Canva menyediakan banyak sekali template CV dengan desain yang unik, menarik, dan kreatif yang siap digunakan. Kalian juga bisa mengedit desain template mulai dari elemen, warna, dan tata letak sesuai dengan keinginan kamu.

canva

Cara membuat CV melalui situs ini cukup mudah, Kalian cukup memilih template CV sesuai keinginan kemudian memodifikasi isinya. Untuk mendapatkan pilihan template CV terlengkap, kamu dapat beralih menggunakan fitur premium dengan menggunakan layanan Canva Pro.

2. CakeResume

Cakeresume merupakan salah satu CV maker online yang menyediakan berbagai pilihan template CV dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Lebih dari 50 template CV online dapat Fanbot akses secara gratis melalui situs ini.

Desain CV yang tersedia juga bervariasi yang bisa Kalian sesuaikan dengan bidang pekerjaan Kalian. Kalian dapat mengakses situs ini melalui laptop/komputer, tablet, hingga browser di smartphone Kalian.

Cara membuat CV melalui situs ini dengan drag and drop template CV yang tentunya kamu sukai pada halaman CV. Kalian bisa mengganti bagian isi pada template dengan riwayat hidup, kemudian juga bisa memodifikasi susunannya sesuai keinginan kalian. Mudah bukan?

Website pembuat CV online ini menyediakan fitur insert link, video, gambar yang dapat mendukung tampilan CV kamu lebih menarik. Pilihan font dan pengaturan tata letak pada pembuatan CV melalui website ini juga dapat di modifikasi sesuai gaya kalian.

3. Indeed

Indeed merupakan salah satu website online yang cukup populer di telinga para jobseeker. Situs web ini terkenal sebagai situs lowongan kerja yang di kunjungi oleh banyak akun tiap bulannya.

Selain memberikan informasi lowongan kerja, Indeed juga memberikan akses layanan gratis untuk template pembuatan CV secara gratis. Di sini Kalian juga bisa terhubung dengan banyak perusahaan dan menggali informasi terkait perusahaan yang terletak di berbagai wilayah.

rekomendasi website penyedia template cv gratis

Kalian hanya perlu mendaftar akun dan login pada situs ini, kemudian bisa memilih opsi membuat CV. Pada opsi ini Kalian akan di hadapkan dengan pilihan kategori yang bisa Kalian sesuaikan dengan keperluan, mulai dari simple, minimalis, atau kreatif.

Sebenarnya, untuk pembuatan CV di sini Kalian tidak harus mendaftar dahulu, Kalian bisa langsung membuat CV online dan mengunduhnya. Namun, untuk dapat menikmati fitur yang lebih lengkap, Kalian bisa mendaftar dan login menggunakan akun Kalian terlebih dahulu.

Baca Juga Cara Membuat CV ATS Friendly

4. CV Maker

CV Maker merupakan salah satu website CV maker online yang menyediakan berbagai template CV dalam berbagai bahasa. Namun, Kalian tidak perlu khawatir karena situs pembuat CV online ini sudah dapat di akses dengan bahasa Indonesia.

Bagi Fanbot yang menyukai desain CV simpel atau formal, CV Maker dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu. Website ini memiliki user interface yang baik sehingga memudahkan Kalian dalam membuat CV online dengan desain clean dan simpel.

Kelebihan dari website ini yaitu kalian tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati fitur pembuat CV online gratis. Editing tools yang tersedia juga sangat mudah di gunakan dan tidak membingungkan.

5. Resume.com

Selanjutnya, Kalian juga bisa mencari referensi template pembuatan CV pada website Resume.com. pada situs ini, Kalian dapat menemukan banyak pilihan template yang bisa Kalian sesuaikan dengan perusahaan yang Kalian tuju nantinya.

Kalian bisa mencari keyword dari template yang Kalian ingin sesuai dengan bidang lowongan pekerjaan tujuan Kalian. Di mana nantinya akan muncul berbagai rekomendasi template CV sesuai dengan keinginan Kalian.

Dari template tersebut, Kalian hanya perlu mengganti pada bagian isi dengan data diri kalian. Setelah mengisi data dan merapikannya, CV Kalian telah selesai di buat dan siap di gunakan melamar kerja di perusahaan yang Fanbot inginkan.

Baca Juga Intip Besaran Gaji Pekerja IoT Engineer

Segera Buat CV Terbaik Kalian

Itulah tadi ulasan mengenai 5 website penyedia template CV online gratis yang dapat memudahkan Kalian dalam membuat CV. Desain CV yang menarik dengan informasi yang singkat dan padat tentu akan lebih mudah dipahami.

Selain isi dari CV, desain yang rapi dan menarik juga menjadi salah satu faktor penting yang dapat membuat HRD tertarik. Kini Fanbot dapat memilih berbagai website pembuat CV online sesuai dengan kebutuhan dan gaya kalian sendiri.

Fanbot bisa memilih desain simpel, formal, hingga modern dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sesuai dengan keinginan Kalian. Dengan memanfaatkan layanan dari situs pembuat CV online,, Kalian dapat membuat CV dengan lebih mudah dan praktis.

Temukan template CV menarik yang pada rekomendasi 5 website penyedia template CV gratis terbaik di atas. Dengan memanfaatkan situs web tersebut, Kalian bisa mendapatkan CV dengan tampilan yang lebih menarik dan profesional dengan lebih mudah.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp