Daftar Lokasi Kursus Elektronik Terdekat di Yogyakarta

Indobot Academy

kursus elektronik terdekat di yogyakarta

Fanbot bingung mencari lokasi kursus elektronik terdekat yang ada di Yogyakarta? Tidak perlu bingung karena kalian bisa menemukan berbagai tempat kursus elektronik sesuai dengan bidang yang kalian minati.

Kursus elektronik sendiri terbilang cukup luas, karena memiliki cabang disiplin ilmu yang berbeda-beda, misalnya kursus elektronik TV dan radio, kursus komputer, kursus teknisi handphone, kursus teknisi AC dan mesin cuci, kursus robotika, kursus IoT, kursus pemrograman hardware maupun kursus teknisi instalasi listrik.

[lwptoc]

Keuntungan Mengambil Kursus Elektronik Terdekat

Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan mengambil kursus elektronik terdekat di kota kalian:

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis

Dengan mengambil kursus elektronik, kamu akan belajar tentang dasar-dasar elektronika, rangkaian listrik, penggunaan peralatan elektronik, serta cara memperbaiki dan merakit berbagai jenis perangkat elektronik. Ini akan membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis Anda, serta mempersiapkan kamu untuk karir di bidang teknologi dan elektronika.

Meningkatkan peluang karir

Dalam era teknologi saat ini, permintaan akan tenaga kerja terampil di bidang elektronika semakin meningkat. Dengan memiliki sertifikasi dan keterampilan teknis yang relevan, kamu akan lebih menarik bagi calon pemberi kerja dan memiliki peluang karir yang lebih baik di industri elektronik.

Baca Juga Tips Agar Karirmu Tidak Tergusur Fresh Graduate

Membuat dan memperbaiki perangkat elektronik sendiri

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kursus elektronik, kamu dapat merakit dan memperbaiki perangkat elektronik sendiri, seperti komputer, sistem audio, atau perangkat elektronik lainnya. Ini akan membantu kamu menghemat biaya dan memberi kamu kebanggaan dalam mengembangkan keterampilan DIY Anda.

Meningkatkan kreativitas

Elektronika adalah bidang yang memungkinkan kreativitas dan inovasi. Dengan mempelajari dasar-dasar elektronika dan memahami bagaimana perangkat elektronik bekerja, kamu akan memiliki kemampuan untuk mengembangkan ide dan menciptakan inovasi baru di bidang elektronik.

Menjadi lebih terampil dalam pemecahan masalah

Kursus elektronik akan membantu kamu mengembangkan keterampilan pemecahan masalah. Dalam proses belajar, kamu akan menghadapi berbagai masalah dan tantangan teknis, yang akan membantu meningkatkan kemampuan kamu dalam menyelesaikan masalah teknis.

Selain itu karena lokasi kursusnya dekat dengan rumah fanbot, pastinya kalian akan lebih mudah untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan.

Daftar Lokasi Kursus Elektronika Terdekat di Jogja

Nah lalu, mana saja lokasi kursus elektronika di kota Yogyakarta?

kursus elektronik terdekat di jogja

Balai Latihan Kerja Yogyakarta

BLK (Balai Latihan Kerja) Yogyakarta merupakan salah satu lembaga pelatihan kerja di Indonesia yang di di rikan oleh pemerintah melalui Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (kini Kementerian Ketenagakerjaan). Berikut adalah sejarah singkat BLK Yogyakarta:

Pada awalnya, BLK Yogyakarta bernama Balai Pengembangan Produktivitas Yogyakart. Yang di dirikan pada tahun 1983 sebagai lembaga pelatihan kerja di bawah Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tujuan pembentukan lembaga ini adalah untuk membantu meningkatkan produktivitas dan keterampilan tenaga kerja di wilayah Yogyakarta. BLK (Balai Latihan Kerja) Yogyakarta menyediakan berbagai jenis kursus dan pelatihan, di antaranya:

  1. Kursus kejuruan di bidang industri seperti otomotif, mesin, kayu, dan elektronika.
  2. Pelatihan komputer, seperti Microsoft Office, desain grafis, dan pemrograman.
  3. Pelatihan bahasa Inggris.
  4. Pelatihan keterampilan dan soft skill, seperti kewirausahaan, manajemen waktu, dan komunikasi.
  5. Pelatihan kerja praktik di bidang tertentu, seperti akuntansi, administrasi, dan perhotelan.
  6. Pelatihan sertifikasi untuk kebutuhan industri, seperti sertifikasi operator alat berat dan sertifikasi welding.

Kursus dan pelatihan yang di tawarkan dapat berubah sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari peserta dan industri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghubungi langsung BLK Yogyakarta untuk informasi lebih lanjut tentang kursus dan pelatihan yang saat ini tersedia.

LPK IPPTI Yogyakarta

LPK IPPTI (Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Industri) Yogyakarta adalah sebuah lembaga pelatihan yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi industri. Di dirikan pada tahun 1982 oleh Yayasan Pendidikan dan Pembangunan Indonesia (YPPI) dan saat ini telah terakreditasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

LPK IPPTI Yogyakarta menyediakan berbagai program pelatihan dan sertifikasi di bidang teknologi industri, seperti mesin, listrik, elektronika, otomotif, dan lain-lain. Program pelatihan ini disesuaikan dengan kebutuhan industri dan masyarakat, serta menggunakan metode pembelajaran yang praktis dan efektif.

Program kursus elektronik di IPPTI antara lain

  1. Kursus teknisi AC split
  2. Kursus teknisi AC mobil
  3. Kursus teknisi kulkas

Selain program pelatihan, LPK IPPTI Yogyakarta juga memiliki layanan konsultasi teknologi industri . Penelitian dan pengembangan produk, serta jasa pengujian dan kalibrasi. Lembaga ini juga bekerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi terkait untuk mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi industri di Indonesia.

Kursus Alfabank Jogja

Terletak di Jalan Glagahsari, kursus elektronik berikutnya ini cocok buat kalian yang ingin belajar aplikasi komputer perkantoran seperti Microsoft Office, Corel Draw, Photoshop, Web Design, bahasa pemrograman dan aplikasi perkantoran lainnya.

Berdiri sejak 1997, kursus Alfabank bisa menjadi pilihan kursus elektronik terdekat kalian yang ingin belajar aplikasi komputasi untuk perkantoran.

Kursus Mikrokontrol dan IoT Indobot Academy

Lembaga kursus elektronik terdekat berikutnya adalah Indobot Academy yang terletak di Gedung LPPM UNY, Indobot Academy merupakan tempat pelatihan elektronika digital khususnya mikrokontroler, robotika dan internet of things. Indobot Academy sampai saat ini belum menyediakan layanan kursus komputer atau servis televisi, namun jika kalian tertarik belajar seputar teknologi elektronika digital dan ingin menjadi seorang profesional, kalian sudah menemukan tempat yang tepat kok.

Berbeda dengan lembaga kursus elektronik lain di Jogja, Indobot Academy memiliki keunggulan karena bisa memberikan gratis bootcamp intensif kursus Fast Track Internet of Things intensif senilai belasan juta rupiah secara gratis jika kalian lolos mengikuti program DTS Kominfo atau MSIB Kampus Merdeka, keren kan?

Baca Juga Tanggal Pendaftaran MSIB 2023 Sudah Dibuka

Kursus Teknisi Laptop Smile Group

Ada cukup banyak penyedia kursus teknisi laptop di Jogja, jika kalian ingin belajar bongkar pasang PC dan laptop. Maka lokasi kursus seperti Smile Group bisa kalian pertimbangkan. Smile group merupakan salah satu penyelenggara kursus elektronik tertua di Jogja, dan membuka kursus teknisi laptop untuk masyarakat luas.

Kursus Teknisi Perangkat Rumah Tangga Adabi Elektronika

LPK yang mengkhususkan diri membuka pelatihan elektronika rumah tangga seperti kipas angin, dispenser, setrika, AC, kulkas, dispenser, TV, perangkat audio dan lain sebagainya. Berlokasi di jalan Perintis kemerdekaan. Kalian bisa memilih paket kursus terpisah, maupun paket lengkap belajar semua paket kursus elektronik terdekat disana.

Kursus Teknisi Handphone AftaVision

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone/ handphone di jaman sekarang? Bahkan anak kecil pun sudah memegangnya. Kursus teknisi handphone AftaVision yang terletak di jalan Agro sebelah timur MM UGM bisa menjadi pilihan kalian.

Disini kalian bisa belajar bongkar pasang handphone dan berbagai troubleshooting smartphone berbagai merk seperti Samsung, Oppo, Xiaomi dll yang sering di alami pengguna.

Nah itulah beberapa lokasi kursus elektronik terdekat yang ada di Yogyakarta. Kalian bisa pilih salah satu sesuai dengan minat kalian.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp