Indonesia IoT Career Fair 2023

Indobot Update

IoT Job Fair
IoT Job Fair

Dalam rangka penutupan MSIB atau Mahasiswa Studi Independen Bersertifikat Cycle 4 Indobot Academy, maka diselenggarakan Indonesia IoT Career Fair atau IICF untuk memberikan apresiasi dan ceremony penutupan serta kelulusan mahasiswa MSIB Cycle 4 Indobot Academy. 

“Indonesia IoT Career Fair” adalah acara puncak dari program Kampus Merdeka Studi Independen Bersertifikat cycle 4. Dengan judul aktivitas “Internet of Things (IoT) Engineer Camp” oleh Indobot Academy. Kegiatan ini menjadi wadah bagi peserta Studi Independen untuk menampilkan project akhir IoT Smart Device. Selama mengikuti program pembelajaran IoT Engineer Camp cycle 4 bersama Indobot Academy. Serta membuka relasi bagi alumni program Studi Independen cycle 3 dan khalayak umum untuk mendapatkan ilmu terkait IoT.

IICF 2023
IICF 2023

Baca Juga : Puncak MSIB 4 Indobot Academy : “Indonesia IoT Career Fair 2023”

Table of Contents

Pelaksanaan

Acara IICF di laksanakan pada hari Sabtu, 17  Juni 2023 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Di laksanakan secara daring daring melalui website Indobot Academy secara streaming. Acara ini di hadiri oleh Dosen dari masing-masing Universitas Mitra Indobot Academy pada MSIB kali ini, Acara di awali dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian beberapa acara inti yaitu Webinar, Career Fair, Expo Demo Day, dan MSIB Award.

Acara ini di hadiri oleh Guest Speaker dan Career Fair Speaker yang luar biasa. Sebagai Guest Speaker di hadiri oleh Dr. Wachyu Hari Aji selaku Kepala Program MSIB Kampus Merdeka, Haidar Ali, Sulkifly Said, Lingga Wardhana. 

Baca Juga : Kegiatan Siswa MSIB Cycle 4 Indobot Academy : Kelas Zoom Expert

Terdapat 6 kelompok dari Mahasiswa yang berkesempatan maju ke 6 besar dan mempresentasikan project kelompok mereka. 6 besar tersebut adalah kelompok dari kelompok Wemos C dengan project Cantaloupe yang merupakan project Smart Farming, kelompok  Blynk E dengan project Brilian (Bridge Lifting Automation) yang merupakan project Smart City, berikutnya dari kelompok  Resistor A yaitu project Smart Purifier : PurelQ yang merupakan project Smart Health, kemudian dari kelompok  Resistor B dengan project Sistem Monitoring Daya Listrik Cerdas (SIMATRIKS) yang merupakan project Smart Energy, kelompok  Resistor D dengan project SMART BUDIKDAMBER yang merupakan project Smart Farming, dan kelompok terakhir berasal dari kelompok LED E dengan projectnya yang berjudul FPL ( Find Parking Load ) : Smart Parking System With QR Code Integrated Monitoring System yang merupakan project Smart City. 

Setelah kegiatan presentasi, selain telah di nilai oleh dewan juri mengenai 6 besar project akhir dari kategori booth mahasiswa. Kemudian, pemenang di tentukan dengan cara voting untuk mendapatkan posisi sebagai grand winner.

Puncak Acara

Dalam puncak acara Indonesia IoT Career Fair yang di gelar oleh Indobot Academy. Di umumkan pemenang dari Virtual Booth Fair dari Mahasiswa peserta MSIB Cycle 4 Indobot Academy. Yaitu tim dari kelas Resistor A dengan judul project akhir “Smart Purifier : PureIQ” yang merupakan project akhir dari Didit Khaerudin (Universitas Pamulang), Kurniawan Adhe Alvianto (Universitas Amikom Yogyakarta), Nazrul Brahmanthio Lukum ( Universitas Ichsan Gorontalo), Yogi Amir (Universitas Ichsan Gorontalo), dan Renalda Salwa Siva (Universitas Tadulako). Kelompok Resistor A mendapatkan score 380 dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 4,000,000,00. 

IICF 2023
IICF 2023

Baca Juga : Kegiatan Siswa MSIB Cycle 4 Indobot Academy : Konsultasi Bersama Dedicated Mentor

Selain pemenang project akhir, ada beberapa kategori lainnya yaitu booth favourite dan beberapa nominasi award lainnya, sebagai berikut, pemenang booth favourite dimenangkan oleh kelompok Resistor B dengan project akhir SIMATRIKS (Sistem Monitoring Daya Listrik Cerdas) dengan total score 187 Comment dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,000,000,00. . Mentor terbaik, Adhy Kurnia Triatmaja yang merupakan mentor dari kelas Blynk, pemenang Linkedin Baasithu Zaid Taftazhani dan Instagram @rizqir_20 , Linkedin teraktif Wawan Gunawan dari kelas Blynk, Mahasiswa terajin M Fitra Amanda dari kelas LED, Mahasiswa Teraktif Live Season yaitu Izhar Rachmad Dani dari kelas Blynk, dan mahasiswa terbaik yaitu Abdul Yazid dari kelas Resistor.

IICF 2023
IICF 2023

Kemudian acara terlaksana dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, selamat dan sukses Mahasiswa MSIB Cycle 4 Indobot Academy. Dengan adanya acara Indonesia IoT Career Fair, para mahasiswa dinyatakan lulus dari program MSIB Cycle 4 2023. Sampai berjumpa di Cycle 5 Fanbot!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp