IoT Competition Batch 1 2019 lomba Bergengsi di Indonesia

Indobot Academy

IoT Competition – Kita sedang memasuki era Revolusi Industri 4.0. Pada era ini teknologi akan di warnai oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence), Internet of Things, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis, blokchain, dan perubahan yang terjadi dalam kecepatan eksponensial yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan, politik. Pada era ini akan banyak hal yang perannya dapat di gantikan dengan kemajuan teknologi, salah satunya ada teknologi yang dapat kita mulai dengan membuat “Smart Home berbasis NodeMCU″

Hal ini merupakan tema pada kegiatan IoT Competition by Indobot 2019, yang akan di selenggarakan secara full online dari tanggal … Oktober-Desember 2019. Tujuan kegiatan: Sebagai wadah berkreasi untuk siswa sekolah menengah, mahasiswa dan peneliti untuk mengembangkan proyek IoT Smart Home mereka dengan menyajikan ide, konsep, pengalaman serta penemuan di bidang Internet of Things khususnya Smart Home. Ketentuan Peserta: Peserta di sini tidak di batasi umur dan tingkat pendidikan karena sistem penilaian adalah publik yang menilai berdasarkan akumulasi point dari komentar.

  • Peserta adalah member aktif IoT Academy by Indobot dengan cara Register atau Login.
  • Peserta adalah student e course IoT Academy by Indobot dengan cara Order dan Enroll Course.

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Tahapan Kompetisi:

  1. Pertama Verifikasi Data Peserta dan Postingan Proyek Smart Home. Pada tahap pertama kompetisi, calon peserta (kandidat) harus menjadi member aktif IoT Academy dan mengikuti E Course IoT Academy. Setelah itu peserta di minta membuat project Smart Home berbasis NodeMCU. Project wajib di upload dalam bentuk post di indobot.co.id.
  2. Kedua Perolehan Point. Pada tahap kedua peserta wajib membagikan postingan proyek Smart Home berbasis NodeMCU nya ke sosial media dan lainya untuk meminta komentar pada postingan mereka. Poin di dapatkan dari  jumlah komentar pada postingan peserta.
  3. Ketiga Penilaian. Pada tahap terakhir ini penilaian berdasarkan jumlah poin terbanyak yang bisa dilihat di Leaderboard untuk siapa saja pemenangnya.

Hadiah Kompetisi:

  1. Juara 1 IoT Competition Batch 1 2019: Soon
  2. Juara 2 IoT Competition Batch 1 2019: Soon
  3. Juara 3 IoT Competition Batch 1 2019: Soon

 

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp