Resmi! Presiden Jokowi Luncurkan Logo IKN

Indobot Academy

logo IKN Pohon Hayat
logo IKN Pohon Hayat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (30/05/2023) di Istana Negara, Jakarta. Logo IKN tersebut dirancang dengan tema Pohon Hayat dan memiliki makna yang mendalam.

Dalam acara peluncuran logo tersebut, Presiden didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Turut hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,

Baca Juga IKN Berkonsep Smart City

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, serta Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Makna Logo IKN Pohon Hayat

Di kutip dari website setkab.go.id, dalam peluncuran tersebut, Presiden menyatakan bahwa Pohon Hayat merupakan simbol kehidupan dan di harapkan logo ini akan menjadi inspirasi bagi IKN dalam menciptakan sebuah tempat baru yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden juga menjelaskan bahwa filosofi logo ini sejalan dengan semangat pembangunan IKN. Yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap jati diri bangsa Indonesia sebagai negara yang besar dan majemuk. Selain itu, logo ini juga di harapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga alam, lingkungan, dan ekosistem.

Lebih lanjut berdasar desain yang di buat berikut adalah makna Logo IKN Pohon Hayat dalam grafis

arti lambang pohon hayat logo IKN
arti lambang pohon hayat dalam logo IKN

Hasil Voting Masyarakat Indonesia

Presiden menambahkan bahwa logo ini juga merupakan upaya bersama untuk mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara. Ibu kota masa depan Indonesia yang berkonsep smart city. Logo ini di pilih melalui proses voting terbuka yang di ikuti oleh lebih dari 500 ribu pemilih. Dan karya Aulia Akbar terpilih sebagai logo dengan jumlah suara terbanyak.

Baca juga Empat Transportasi Cerdas yang Akan Muncul di IKN

Dengan peluncuran logo IKN yang mengusung tema Pohon Hayat ini. Di harapkan IKN dapat semakin di kenal sebagai kota yang memiliki identitas visual yang kuat dan sebagai sumber inspirasi bagi pembangunan masa depan Indonesia.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp