Djarum Beasiswa Plus 2023 Sudah Dibuka, Ini Syarat Daftarnya

Indobot Academy

djarum beasiswa plus

Hai Fanbot, kali ini minbot akan membahas tentang program beasiswa prestasi yaitu Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi kamu mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama dengan Djarum Foundation.

[lwptoc]

Sejak awal tahun 1990-an, Djarum Foundation telah memberikan banyak kontribusi positif bagi pembangunan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini, Djarum Foundation memberikan bantuan berupa beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi dan berkebutuhan khusus di seluruh Indonesia melalui program Djarum Beasiswa Plus.

Program ini didirikan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih impian mereka dan menjadi sosok pemimpin masa depan. Hingga saat ini, program Djarum Beasiswa Plus telah memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa Indonesia dan diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Mahasiswa yang meraih beasiswa dari Djarum Foundation ini akan memperoleh beasiswa senilai Rp. 1.000.000 selama satu tahun penuh. Uang beasiswa ini bisa kamu gunakan untuk pengembangan diri seperti untuk meningkatkan skill kalian dengan bootcamp IoT Engineer Camp atau IoT Master Class lho!

1. Overview Produk IoT Master Class

Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus hanya dibuka satu kali dalam setahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester IV. Untuk tahun 2023, pendaftaran akan dibuka pada 20 Maret 2023 dan ditutup pada 27 Mei 2023.

Syarat-syarat pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2023

  • Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu.
  • IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  • Kuliah di Mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus.

Baca Juga Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

Berkas Pendaftaran

Untuk berkas pendaftaran, kamu harus melampirkan beberapa dokumen berikut ini

  1. bukti cetak PDF dari formulir pendaftaran online
  2. satu lembar pas foto berwarna ukuran 4×6 memakai almamater kampus
  3. fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa
  4. transkrip nilai sampai dengan semester III yang telah di legalisir otoritas kampus
  5. salinan surat keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang di ikuti
  6. serta surat keterangan dari Rektorat bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Alur pendaftaran Beasiswa Plus Djarum Foundation 2023

tanggal pendaftaran djarum beasiswa plus 2023

  1. Pendaftaran online pada tanggal 20 Maret – 13 Mei 2023.
  2. Mengirimkan berkas administrasi ke panitia seleksi.
  3. Pendaftar yang berkasnya lolos seleksi administrasi akan menerima undangan tes tulis dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.
  4. Tes tulis di selenggarakan secara daring.
  5. Pendaftar yang lolos tes akan di undang untuk wawancara.
  6. Pengumuman Beasiswa Djarum Plus dapat di akses di website resmi djarumbeasiswaplus.org di ikuti dengan pengumuman di bagian kemahasiswaan di kampus terkait.

Baca Juga Waiting List Beasiswa Kampus Merdeka 2023 Sudah Dibuka

Timeline pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2023:

  • Pendaftaran Online: 20 Maret – 27 Mei 2023
  • Seleksi Berkas: 27 Mei – 10 Juni 2023
  • Tes Tulis Online: 10 – 24 Juni 2023
  • Tes Tulis Offline & Wawancara: 24 Juni – 28 Agustus 2023
  • Pengumuman: 30 Agustus 2023

Kesimpulannya, bagi kamu yang sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, memiliki IPK minimal 3.00, aktif berorganisasi, dan ingin mendapatkan beasiswa prestasi, Djarum Beasiswa Plus bisa menjadi pilihan. Pendaftaran di buka pada tanggal 20 Maret 2023 dan tutup pada 27 Mei 2023 nanti.

Benefit Beasiswa Plus dari Djarum Foundation

cara daftar djarum beasiswa plus 2023

Penerimaan beasiswa prestasi seperti Djarum Beasiswa Plus adalah peluang besar bagi mahasiswa yang memiliki potensi dan kemampuan akademik yang luar biasa. Program ini di tujukan untuk mahasiswa yang sedang menempuh studi pada program Strata 1 atau Diploma 4 di perguruan tinggi negeri atau swasta yang memiliki kerjasama dengan Djarum Foundation.

Dalam program ini, terdapat persyaratan yang harus di penuhi oleh para calon pendaftar seperti IPK minimal 3.00 pada semester III, aktif mengikuti kegiatan organisasi di dalam maupun luar kampus, dan sedang tidak menerima beasiswa dari pihak lain. Selain itu, para calon pendaftar juga harus kuliah di perguruan tinggi mitra program Djarum Beasiswa Plus.

Bagi kamu yang memenuhi persyaratan tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar. Pendaftaran di buka pada tanggal 20 Maret hingga 27 Mei 2023 dan di lakukan secara online melalui website resmi Djarum Beasiswa Plus.

Setelah melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan di haruskan mengirimkan berkas administrasi seperti fotokopi KTM, transkrip nilai, surat keterangan aktif berorganisasi atau sertifikat prestasi yang di ikuti, serta surat keterangan bahwa kamu tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Berkas tersebut harus di kirim ke alamat yang tertera pada email konfirmasi.

Setelah seleksi administrasi, para calon penerima beasiswa akan diundang untuk mengikuti tes tulis daring. Bagi yang lolos tes tulis akan di undang untuk mengikuti tahap wawancara. Pengumuman penerima beasiswa akan di lakukan pada tanggal 30 Agustus 2023.

Dengan adanya program Djarum Beasiswa Plus, para mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non-akademiknya serta meringankan beban biaya pendidikan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan emas ini dan segera daftar sekarang!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp