Timeline Program Pelatihan IoT Indobot Gratis DTS PROA Batch 4

Indobot Update

Timeline Program Pelatihan IoT Indobot Gratis DTS PROA Batch 4
Timeline Program Pelatihan IoT Indobot Gratis DTS PROA Batch 4

Halo Fanbot gimana nih kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya…

Dalam artikel ini, minbot ingin membahas kembali tentang program pelatihan Internet of Things (IoT) gratis yang akan diadakan oleh Indobot Academy dan Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo RI, khususnya mengenai Timeline Program DTS PROA Batch 4. Langsung yuk kita bahas, untuk Fanbot yang belum mengetahui tentang program ini dan belum pernah sama sekali mengikuti program DTS PRO Batch yang sebelumnya, minbot akan membahas sedikit nih tentang program yang diadakan oleh Kominfo ini.

Apa itu Digitalent Scholarship?

Digitalent Scholarship (DTS) adalah program pelatihan pengembangan kompetensi pada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018. DTS merupakan program beasiswa pelatihan talenta digital oleh Kominfo RI yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kualitas daya saing sumber daya manusia pada bidang teknologi informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

 

Indobot Academy pada DTS batch 4 masuk dalam kategori Professional Academy (ProA) yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil pada bidang skill digital. Sehingga sesuai dengan kebutuhan industri terutama pada bidang IoT.

 

Kuota Peserta Pelatihan IoT DTS PROA Batch 4

Program pelatihan IoT DTS PROA batch 4 ini terdiri atas 21 Pertemuan dengan pelaksanaan selama 7 minggu. Peserta yang akan terima terbatas hanya 2.500 peserta saja dari beragam profesi, mulai dari wirausahawan, pegawai lepas, pegawai paruh waktu, hingga pegawai negeri seperti dosen pun turut ikut serta dalam program ini. Berikut adalah timeline pendaftaran hingga pelaksanaannya:

 

Pendaftaran : 02 – 20 Agustus 2022

Fanbot dapat mendaftar dari tanggal 02 Agustus sampai 20 Agustus. Jangan sampai lupa mendaftar program pelatihan Internet of Things Advance melalui link bawah ini.

 

Test Substansi : 01 – 04 September 2022

Dalam program DTS PROA IoT terdapat 2 kali seleksi yang harus Fanbot lalui, yaitu seleksi administrasi dan seleksi substansi. Seleksi administrasi meliputi cek validasi Surat Pernyataan Status Pendidikan dan Surat Pernyataan Status Pekerjaan. Sedangkan seleksi substansi adalah untuk menguji sejau mana kemampuan calon peserta dalam bidang IoT sebelum mengikuti program pelatihan yang berjalan pada tanggal 16 September – 3 November 2022.

 

Pengumuman : 08 September 2022

Ketika Fanbot sudah melaksanakan tes administrasi dan tes substansi, fanbot akan mendapatkan informasi lebih lanjut yang akan terkirim melalui email dari tim DTS PROA. Pengumuman pada tanggal 08 September 2022.

 

On Boarding : 13 September 2022

Dalam pelaksanaan on boarding pelatihan IoT DTS PROA batch 4 pada tanggal 13 September 2022. Fungsi on boarding sebagai proses penyesuaian peserta dengan program DTS PROA Batch 4.

 

Pelaksanaan : 16 September – 3 November 2022

Pelaksanaan pelatihan IoT DTS PROA batch 4 akan berlangsung selama 7 minggu dengan jadwal yang sudah terkirimkan melalui email bersamaan dengan masa pengumuman. Pelatihan IoT akan berlangsung dari tanggal 16 September sampai 3 November 2022.

 

Bagaimana Fanbot? Cukup jelas ya untuk Timeline program DTS Batch 4? Jika fanbot memenuhi syarat dan tertarik mengikuti program beasiswa Professional Academy hasil kolaborasi Indobot Academy dan Kominfo ini, Fanbot dapat melakukan pendaftaran melalui laman Indobot Academy. Selamat mencoba dan segera daftarkan dirimu, karena registrasi hanya akan terbuka tanggal 16 September sampai 3 November 2022saja.

 

Dengan terlaksanakannya pelatihan IoT Advanced bersama Indobot dalam program DTS PROA batch 4 ini, mengrahap para peserta meningkat pengetahuan dan skillnya terutama pada bidang IoT, serta bisa mengembangkan karir pada dunia industri. Indobot ke depan akan terus mendukung dalam bentuk pelatihan IoT yang penting untuk industri. Program terbaru akan dipublikasikan melalui website dan sosial media Indobot Academy.

Jangan lupa untuk melihat website dan sosial media Indobot Academy ya ?.

 

Beasiswa Pelatihan Internet of Things
Beasiswa Pelatihan Internet of Things

Daftarkan segera dirimu dan cek persyaratan lengkapnya melalui link berikut :

Jangan sampai kelewatan ya!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp