Contoh Chat Dosen Untuk Bimbingan Skripsi

Indobot Update

Contoh chat dosen untuk bimbingan skripsi
Contoh chat dosen untuk bimbingan skripsi

Etika dan Etiket memang sudah seharusnya di lakukan dan di terapkan oleh mahasiswa saat chat dosen perihal dengan melalukan komunikasi via media.

[lwptoc]

Meskipun teknologi sudah semakin berkembang, namun sopan santun tetap harus di lakukan di dalam proses komunikasi yang sudah serba mudah ini. 

Hal tersebut harus di indahkan dan di langgengkan untuk memupuk rasa menghormati dan menghargai orang yang lebih tua. 

Baca Juga : Cara Membuat Mind Map Online Gratis

Berhubungan dengan proses komunikasi yang terjadi antara mahasiswa dan dosen, ada beberapa sopan santun dan tata krama yang harus di masukkan dalam chat atau pesan yang di sampaikan. 

Berikut contoh bagaimana  cara chat Dosen untuk bimbingan skripsi

Sekiranya, contoh di atas adalah bagaimana chat yang harus Fanbot sampaikan saat akan melakukan chat kepada Dosen. Utamakan salam dan menggunakan bahasa yang santun.

Contoh Chat Dosen untuk Bimbingan via WA berikut Reply Jawaban Dosen

 

Mahasiswa: Selamat pagi, Pak A, Saya sedang mengerjakan analisis data untuk skripsi saya. Saya memiliki beberapa pertanyaan tentang metode yang sebaiknya di gunakan. Apakah bisa kita bicarakan?

Dosen: Tentu, [Nama Mahasiswa]! Aku siap membantumu. Silakan jelaskan pertanyaanmu tentang metode analisis data yang kamu gunakan.

Mahasiswa: Terima kasih, Pak Dosen! Pertama, apakah metode regresi linear cocok untuk data saya? Saya memiliki variabel dependen dan beberapa variabel independen.

Dosen: Baik, [Nama Mahasiswa]. Metode regresi linear umumnya cocok untuk hubungan linier antara variabel dependen dan independen. Namun, penting untuk memastikan asumsi regresi terpenuhi. Apakah kamu sudah melakukan uji asumsi seperti uji normalitas dan uji homoskedastisitas?

Mahasiswa: Belum, Pak Dosen. Saya akan melakukannya. Ada rekomendasi pustaka yang bagus untuk mempelajari uji asumsi tersebut?

Dosen: Kamu dapat merujuk pada buku “Analisis Regresi: Teori, Kasus, dan Aplikasi” oleh Sastroasmoro dan Soekidjo atau “Statistical Methods for the Social Sciences” oleh Agresti dan Finlay. Keduanya menyajikan penjelasan yang baik tentang uji asumsi regresi. Kamu juga dapat mencari tutorial online yang relevan. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungiku lagi.

Mahasiswa: Terima kasih banyak, Pak Dosen! Akan saya pelajari dan melaporkan hasilnya pada pertemuan berikutnya.

Baca juga Tahap Pengerjaan Skripsi IoT Cepat Selesai

Selain itu, sebagai catatan, Fanbot jangan sampai memberikan kata-kata yang bersifat memutuskan sesuatu sebelum persetujuan dari Dosen atau mengonfirmasi hal yang sudah jelas dilakukan oleh Dosen.

seperti “Apakah Bapak/Ibu di kampus?”, ketika konteks tersebut di ucapkan dengan kondisi hari kerja yang sudah sepantasnya Dosen berada di kampus.

Baca juga Mengenal PDDikti

Nah, jadi itulah tata cara singkat untuk Fanbot yang mau chat ke Dosen nih.

Pakai bahasa yang santun dan di waktu yang sopan ya!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp