Indobot Academy Mengajak Mahasiswa Amikom Untuk Mengambil Peluang di Bidang Internet of Things

Indobot Academy

Seiring berkembangnya zaman, semakin beragam teknologi canggih yang muncul untuk menunjang kegiatan sehari-hari, khusunya pada revolusi industri 4.0. Beragamnya teknologi yang muncul, tentunya harus dapat dikuasai oleh setiap individu agar dapat bersaing ataupun menjalankan kegiatan sehari-hari dengan efektif dan efisien.

Salah satu inovasi teknologi yang harus kita kuasai adalah Internet of Things (IoT). Internet of Things merupakan teknologi yang dapat diterapkan pada berbagai industri pada era revolusi industri 4.0 saat ini. 

Apa sih Internet of Things itu?

Singkatnya, Internet of Things merupakan sebuah konsep memperluas kegunaan dari internet agar dapat menghubungkan mesin ataupun perangkat-perangkat lainnya untuk mencari data dan mengelolanya sendiri.  

Menggunakan Internet of Things, segala perangkat atau mesin dapat dioperasikan tanpa harus ada interaksi secara langsung dengan manusia. Internet of Things mulai banyak  di industri-industri baik dari sektor pertanian, kesehatan, pertambangan, dan berbagai sektor perekonomian lainnya.

Pengenalan Internet of Things Kepada Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta

Manfaat Internet of Things bagi revolusi industri 4.0 sangat besar sekali, karena dengan menggunakan perangkat berbasis Internet of Things, pekerjaan dapat dengan lebih mudah dan hasil yang optimal. 

Nah, oleh karena itu Internet of Things akhir-akhir ini mulai ramai, terlebih pada dunia pendidikan atau perkuliahan. Berbagai pihak turut serta untuk mengenalkan Internet of Things pada masyarakat. 

Baca juga :Bagaimana Neuralink Mengubah Paradigma Koneksi Otak dan Komputer

Seperti halnya Indobot Academy yang pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 memberikan materi pengenalan Internet of Things dalam revolusi industri 4.0 kepada para mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta melalui kegiatan Seminar Teknologi. Materi pengenalan Internet of Things tersebut, Senior Trainer dan Curriculum Team dari Indobot Academy yang menyampaikan, yaitu Muhlisun Nur Hidayat. 

Dalam agenda yang pertama, mahasiswa mendapat pengetahuan terkait peranan Internet of Things di dunia revolusi industri 4.0. Hal tersebut perlu  karena Internet of Things sangat berperan bagi perkembangan industri 4.0.

Selain itu, menyampaikan juga peluang pekerjaan Internet of Things baik di Indonesia maupun Internasional. Hal tersebut perlu, untuk membuka mata para mahasiswa terkait peluang pekerjaan dunia IoT sangat luas. 

Pada acara yang oleh puluhan mahasiswa AMIKOM Yogyakarta tersebut juga menyampaikan berbagai penerapan produk IoT di Indonesia, beberapa contohnya adalah lampu, CCTV, serta berbagai alat elektronik lainnya. 

Para mahasiswa Universitas AMIKOM terlihat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih ketika di akhir acara terdapat kuis yang berhadiah kelas pembelajaran IoT di Indobot Academy. 

Harapannya, Internet of Things tidak hanya oleh mahasiswa AMIKOM saja, akan tetapi bagi semua orang.

Kamu menginginkan pembelajaran di bidang IoT yang materinya mudah? Yuk bergabung bersama kami, hanya di Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp