Indobot Platform Pembelajaran IoT Hadirkan Format Baru

Indobot Academy

Indobot Academy luncurkan program pembelajaran IoT baru semester genap 2023

Perkembangan teknologi Internet of Things (IoT) saat ini di Indonesia sangat berkaitan dengan peningkatan permintaan akan solusi digital yang dapat mempermudah berbagai aspek kehidupan masyarakat. Solusi ini berkisar dari dukungan dalam pekerjaan, keamanan rumah, hingga efisiensi produksi perusahaan. Menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), penggunaan IoT di Indonesia bahkan telah mengungguli penggunaan smartphone yang sebelumnya menjadi gadget paling populer di tengah masyarakat.

Proyeksi Pasar IoT di Indonesia

Diproyeksikan bahwa pasar IoT di Indonesia akan mencapai Rp. 5,27 triliun pada tahun 2025, dengan pertumbuhan terutama terjadi pada penerapan bisnis-ke-bisnis (B2B) yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional. Sementara itu, penerapan IoT di tingkat konsumen (B2C) masih terbatas pada perangkat wearable dan smart home, namun memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi di masa depan.

Dalam konteks ini, kebutuhan akan tenaga kerja yang menguasai teknologi IoT menjadi semakin penting. Indobot Academy adalah platform layanan dan pendidikan IoT yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2015. CEO Indobot, Oby Zamisyak, menggarisbawahi bahwa perkembangan IoT di Indonesia akan memerlukan talenta baru yang dapat terus berkembang di masa mendatang.

Kiprah Indobot Academy dalam Pembelajaran IoT Indonesia

Indobot Academy telah membantu lebih dari 30.000 generasi muda Indonesia dalam mengembangkan keahlian di bidang teknologi melalui berbagai layanan dan pelatihan. Bagi pemula, tersedia webinar dan paket kelas belajar mandiri untuk mendalami berbagai aspek IoT seperti teknologi smart home, smart farming, dan smart monitoring. Untuk mereka yang ingin pendekatan lebih intensif, program bootcamp selama 1 bulan hingga satu semester juga disediakan, dan banyak lulusan dari bootcamp ini telah berhasil diterima di berbagai industri dan menjadi ahli di berbagai perusahaan.

pelaksanaan sertifikasi BNSP IoT Juli 2023
pelaksanaan sertifikasi BNSP IoT Indobot Academy Juli 2023

Indobot Academy telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra, termasuk lembaga pendidikan, industri, pemerintah, dan lembaga lainnya. Masyarakat juga dapat mengakses pembelajaran di Indobot melalui berbagai program kerjasama, seperti Program pembelajaran IoT Prakerja, Digitalent, dan Kampus Merdeka. Selain itu, Indobot Academy juga memiliki program sertifikasi IoT yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan digunakan untuk pengembangan karier serta peningkatan mutu produk internal perusahaan.

Luncurkan 4 Program Unggulan

Di medio 2023 Indobot Academy merilis empat program pembelajaran unggulan untuk masyarakat yang ingin melakukan pelatihan internet of things maupun teknologi digital lainnya.

Belajar Mandiri

Program Belajar Mandiri di peruntukkan untuk masyarakat, pekerja maupun akademisi yang ingin mempelajari internet of things secara self paced learning. Dengan metode ini, peserta pelatihan memiliki keleluasaan untuk mengatur sendiri waktu belajarnya secara fleksibel, tanpa mengganggu rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Bootcamp Immersive

Program Bootcamp Immersive Indobot Academy, di tujukan untuk mereka yang ingin mempelajari teknologi digital terkait internet of things secara mendalam, dengan pembelajaran intensif selama 1 hingga 6 bulan, program ini sangat cocok untuk memulai karir profesional di bidang IoT. Tak hanya itu, alumni program Bootcamp Immersive akan mendapatkan pendampingan mencari kerja serta di salurkan ke berbagai mitra Indobot Academy.

Menariknya, Indobot menyediakan opsi bayar setelah bekerja untuk mereka yang ingin mempelajari IoT secara intensive namun terkendala pembiayaan.

Sertifikasi BNSP

Program Sertifikasi Profesi BNSP Indobot Academy
Program Sertifikasi Profesi BNSP Indobot Academy

Program ini merupakan program unggulan Indobot Academy yang di lakukan secara hybrid maupun online, peserta kini dapat memilih kota penyelenggaraan sertifikasi BNSP yang terdekat dengan domisili mereka. Terobosan ini tentunya sangat memudahkan profesional yang ingin mendapatkan pengakuan resmi secara nasional tentang keahliannya di bidang IoT.

Yuk simak kesan dan pesan alumni program sertifikasi IoT BNSP Indobot berikut ini

Informasi apa saja keunggulan dan materi yang akan di ujikan terkait Sertifikasi BNSP Indobot dapat di akses di halaman Sertifikasi Profesi BNSP Indobot Academy.

Corporate Training

Tidak hanya menyasar segmen pekerja profesional, Indobot Academy saat ini menggelar kerjasama kemitraan berupa Corporate Training. Perusahaan yang ingin melakukan upskilling dan reskilling staf ahlinya bisa bekerja sama dengan Indobot Academy guna mendapatkan update terbaru seputar solusi teknologi IoT terbaru dan teknologi digital lainnya sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.

Keamanan dan mutu layanan menjadi fokus Indobot Academy, yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2005 sebagai jaminan kualitas untuk para penggunanya. CEO Indobot, Oby Zamisyak, menyatakan bahwa sertifikasi ini merupakan bukti komitmen Indobot Academy dalam memberikan pengalaman pembelajaran IoT terbaik.

Hadirkan Segmen Pembelajaran di Luar IoT

Sebagai brand yang telah matang dalam pelayanan pembelajaran IoT di Indonesia. Indobot Academy juga mengembangkan segmen pembelajaran lain di luar bidang tersebut. Hal ini mengingat banyaknya permintaan pelatihan lain dari masyarakat untuk meningkatkan skill dan pengetahuan mereka dalam bekerja.

diklat pembelajaran untuk guru. Sumber Mydiklat.com
diklat pembelajaran untuk guru. Sumber Mydiklat.com

Salah satu yang telah berjalan saat ini adalah platform diklat dan pelatihan yang dapat di jumpai di Mydiklat.com. Platform ini di tujukan untuk para pekerja akademik seperti guru, dosen dan mahasiswa kependidikan, ASN, maupun pekerja BUMN yang ingin memperoleh diklat guna kebutuhan kenaikan pangkat dan angka kredit melalui keikutsertaan dalam program pendidikan dan pelatihan resmi.

Masyarakat dapat mengikuti berbagai diklat dan pelatihan secara gratis sesuai kebutuhan. Informasi mengenai tema diklat dan jadwal dapat di temukan disini.

Di samping itu, Indobot mulai mengembangkan berbagai pelatihan lain yang nantinya dapat menjadi pilihan masyarakat baik yang sudah bekerja maupun mereka yang sedang mencari pekerjaan. Beberapa segmen yang dikembangkan antara lain:

  • Embedded System Engineer
  • Full Stack Web Development
  • UI/UX Research & Design
  • Back End Engineer
  • Product Management
  • Business Intelligence
  • Quality Assurance
  • Data Science
  • Excel Mastery
  • SEO Mastery

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai program pembelajaran IoT maupun program lainnya. Informasi selengkapnya dapat di temukan di website resmi Indobot Academy: indobot.co.id

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp