Indobot Hadiri Digiers Day 2023 di MMTC

Indobot Academy

Digiers Day 2023 MMTC Kominfo
Digiers Day 2023 MMTC Kominfo

Indobot Academy menghadiri gelaran Digiers Day 2023 yang di pusatkan di kampus Multimedia Training Center (MMTC) Yogyakarta pada tanggal 27 Juli 2023. Digiers Day sendiri merupakan event Kominfo yang di tujukan untuk alumni Digitalent dan masyarakat umum. Dalam event tersebut Kominfo menyelenggarakan Job Fair untuk menyerap talenta digital baru Indonesia yang telah belajar melalui program Digitalent.

Program Digitalent Scholarship merupakan salah satu program unggulan Kominfo dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia menyongsong pertumbuhan era digital. Sebagai informasi, pertumbuhan nilai ekonomi digital di Indonesia pada tahun 2022 menurut data kajian dari Google, Temasek, Bain & Company tercatat sebesar USD 77 miliar, dan di proyeksikan akan mencapai USD 130 miliar pada 2025.

Baca juga Dampak Digitalisasi Smart City Pada Ekonomi

Acara Digiers Day 2023

Dalam acara Digiers ini selain di semarakan dengan Job Fair Juli 2023 panitia juga menghadirkan both showcase yang di ikuti oleh 20 perusahaan startup nasional maupun multinasional, talkshow serba serbi konten viral by Masaik (NKSTHI), talkshow Think like a Gen-Z by Ayom Satrio, stand up comedy oleh Andang Ristian, Showcase Kompetisi Video Digital serta Showcase Kompetisi Instagram Filter.

digiers day 2023
COO Indobot di event Digiers Day 2023

Indobot Academy di wakili oleh CEO Oby Zamisyak dan COO Rahma Amalia hadir sebagai salah satu mitra DTS ProA Kominfo, di mana DTS ProA adalah salah satu dari 8 Program Unggulan Digitalent Kominfo, peserta DTS ProA yang belajar di Indobot akan mempelajari implementasi teknologi internet of things dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga Mengenal Platform Diploy Kominfo

Di sela sesi Digiers Day 2023, COO Indobot Rahma Amalia menjelaskan “Program Digitalent Kominfo terkonsep dan memilik goals yang sangat baik. Mulai dari DTS sebagai wadah upskilling, meningkatkan kapasitas skill di bidang digital dan teknologi dari berbagai kalangan, kemudian alumni di salurkan bekerja melalui platform Diploy. Digiers Day menjadi event puncak yang tepat bagi alumni untuk langsung menerapkan skill yang di dapatkan selama mengikuti pelatihan.” 

Kementerian Komunikasi dan Informasi sendiri mengembangkan platform Diploy yang bisa di akses di https://diploy.id untuk menyalurkan alumni program Digitalent ke dunia kerja. Masyarakat yang ingin mengikuti Job Fair Digiers Day 2023 bisa mendaftarkan langsung on the spot di kampus MMTC jalan Magelang, Yogyakarta.

Baca Juga 8 Program Unggulan Digitalent Scholarship

Digiers Day 2023 juga menjadi ajang pertemuan mitra Digitalent. Alumni DTS serta masyarakat agar dapat bersinergi untuk Indonesia yang lebih baik. Untuk masyarakat yang berada di luar Yogyakarta juga dapat menyaksikan event ini secara langsung melalui channel Youtube Di italent Kominfo.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp