Indobot Kembali Laksanakan Sertifikasi BNSP IoT Batch 5

Indobot Academy

pelaksanaan sertifikasi BNSP IoT Juli 2023
pelaksanaan sertifikasi BNSP IoT Indobot Academy Juli 2023

Sertifikasi BNSP internet of things kembali di laksanakan Indobot pada tanggal 9 Juli 2023 ini. Internet of Things saat ini sudah bisa diterapkan di segala aspek kehidupan kita. Mulai dari industri, perumahan, pertanian tak terkecuali pendidikan. Kemajuan teknologi ini sejalan dengan peran pemerintah untuk menghasilkan talenta-talenta terbaik di bidang Internet of Things.

Pelaksanaan Sertifikasi BNSP Internet of Things Batch 5 Indobot Academy

Melalui sertifikasi kompetensi berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang di canangkan oleh pemerintah kita, Indobot Academy telah berhasil melaksanakan kembali program Pelatihan dan Sertifikasi BNSP IoT dengan skema Perekayasaan Perangkat Internet of Things yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia IoT.

Memasuki batch ke-5 ini terdapat 6 peserta yang telah melalui uji kompetensi IoT oleh asesor Indobot yaitu Lingga Wardhana pada tanggal 9 Juli 2023. Keenam peserta berhasil di nyatakan “kompeten” dan lolos dalam uji kompetensi ini, di mana daftar nama peserta adalah sebagai berikut : Adhy Kurnia Triatmaja dari Universitas Ahmad Dahlan, Yuwono Marta Dinata dari Universitas Ciputra Surabaya, Muhammad Bayu Setya Wahyu Atmaja dari Universitas Negeri Yogyakarta, Isman Rhomadi dan Mohammad Arief Rahman dari Politeknik Pelayaran Sorong, serta Wahyu Junianto dari PT Antareja Mahada Makmur.

Baca Juga Manfaat Memiliki Sertifikasi IoT 

Pada tanggal 30 Juni dan 1-2 Juli 2023, tepatnya satu minggu sebelum pelaksanaan uji kompetensi, peserta di wajibkan mengikuti Pelatihan Internet of Things bersama Trainer Indobot untuk persiapan uji kompetensi. Selama pelatihan peserta mempelajari materi fundamental Internet of Things dan 8 materi inti secara online,

Salah satu peserta sertifikasi BNSP internet of things, Bayu Setya menyebutkan. Proses sertifikasi ini penting untuk memberikan motivasi dan semangat saat bekerja di industri terkait IoT.

“Saya merekomendasikan sertifikasi ini untuk peserta yang menginginkan pengalaman dan pengetahuan di bidang IoT secara cepat kilat dan tanpa ribet. Di sini kita di bekali dengan pengetahuan dalam melakukan rekayasa perangkat IoT dari sederhana hingga update dengn OTA. Tentunya dalam implementasi IoT ini kita perlu banyak yang perlu di eksplor dalam penerapannya dan perlunya pengembangan diri dengan ilmu yang telah kita pelajari selama training hingga pada saat kompetensi di laksanakan. Alhamdulillah ilmu yang di pelajari dan di ambil sangat banyak. Sharing dengan orang orang hebat yang memiliki pola pikir yang beragam yang bersatu padu untuk mencapai tujuan akhir yaitu menjadi pribadi yang kompeten dalam bidang perekayasaan IoT”

“Dengan memiliki sertifikasi BNSP IoT, saya merasa lebih percaya diri untuk berkarir di dunia internet of things” Pungkas Bayu.

Sesi praktikum di pelatihan ini peserta menggunakan Starter Kit IoT khusus sertifikasi yang di kirimkan oleh Indobot ke alamat masing-masing peserta. Pelatihan di lakukan di malam hari mengingat para peserta adalah para pekerja industri dan tenaga pengajar. Agar waktu pelatihan lebih fleksibel dan optimal. 

Baca Juga UGM dan UB Ikuti Sertifikasi IoT untuk Tingkatkan Mutu SDM

Anda tertarik untuk mengikuti sertifikasi BNSP internet of things bersama Indobot Academy? Batch terdekat akan kembali di laksanakan tanggal 16-17 Juli 2023 secara offline di Jakarta. Anda bisa mengklik banner di bawah ini untuk info lebih lanjut. Segera ikuti sertifikasi BNSP Internet of Things hanya dari Indobot Academy.

sertifikasi iot BNSP

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp