Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNY dan Indobot Academy

Indobot Update

contoh cv mahasiswa baru
Seleksi mahasiswa baru di perguruan tinggi

Kualitas lulusan Sarjana maupun Diploma tidak hanya di tentukan pada nilai IPK saja. Ada beberapa aspek yang perlu di perhatikan untuk membangun kualitas yang baik. Salah satunya adalah pengalaman kerja.

Pengalaman kerja dalam skala mahasiswa biasa dinamakan dengan PKL (praktek Kerja Lapangan) atau beberapa penyebutan sejenisnya. Pengalaman ini disediakan oleh universitas untuk mencetak lulusan yang memiliki riwayat kerja selama di bangku perkuliahan. Sehingga secara tidak langsung, universitas atau instansi pendidikan membutuhkan hubungan kerjasama dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Kerja).

Kerjasama antara instansi pendidikan dan DUDI berbentuk simbiosis mutualisme. Di mana keduanya saling memberi keuntungan. Bagi instansi pendidikan, DUDI dapat menjadi tempat untuk peningkatan keahlian mahasiswanya, beserta dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru untuk pembelajaran yang lebih baik. Sedangkan bagi DUDI, adanya PKL dalam perusahaannya dapat ikut andil dalam memajukan pembangunan pendidikan dan mendapatkan hal baru yang di bawa selama masa perkuliahan.

Kolaborasi Indobot Academy dengan Fakultas Ekonomi UNY

Hal inilah yang menggerakkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk memberikan instruksi kepada seluruh instansi pendidikan di Indonesia. Instruksi tersebut berupa arahan untuk meningkatkan keselarasan (link and match) terkait aktivitas pendidikan dengan kebutuhan DUDI(Dunia Usaha dan Dunia Industri). Arahan ini di sambut baik oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNY dengan menggandeng Indobot Academy untuk berkolaborasi.

 

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

 

Pada hari Jumat, 29 Oktober 2021, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNY mengundang Oby Zamisyak selaku CEO Indobot Academy dalam acara Inisiasi Kerjasama Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UNY yang di adakan di The Phoenix Hotel Yogyakarta.

Acara di mulai pukul 9 dengan pembukaan dari MC dan di lanjutkan oleh sambutan dari kepala jurusan Manajemen UNY, Bapak Agung Utama, SE, M.Si . Sambutan di sampaikan sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran peserta dan berharap acara dapat berjalan sesuai dengan yang di rencanakan sebelumnya.

Acara selanjutnya adalah pemaparan Profil Jurusan dan program MBKM oleh Ariya Tetuka Puspayudha, M.B.A. Pemaparan ini bertujuan untuk memperkenalkan jajaran di Jurusan Manajemen UNY. Sedangkan untuk MBKM yang singkatan dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka merupakan salah satu program dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan DUDI.

Acara kemudian di lanjutkan dengan Pemaparan bentuk kerjasama dalam aktivitas pendidikan oleh Dinar Ari Prasetya, M.B.A. Hal ini berkaitan apa saja bentuk kerjasama antara jurusan dengan mitra DUDI.

Pemaparan yang terakhir adalah pemaparan bentuk kerjasama magang Dosen dan Mahasiswa oleh Rullyana Puspitaningrum Mamengko, M.M. Pemaparan ini bertujuan untuk menjelaskan terkait hubungan magang untuk dosen dan mahasiswa dalam peningkatan pengetahuan di dunia usaha dan dunia kerja yang sebenarnya.

Di akhir acara, di laksanakan penandatanganan berkas kerjasama antara jurusan manajemen UNY dengan pihak Indobot Academy. Tujuan kerjasama ini adalah untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran serta implementasi kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Mengingat lulusan jurusan Manajemen UNY memiliki kualitas yang baik, Indobot Academy menerima ajakan kolaborasi bersama jurusan manajemen UNY dengan antusias. Pastinya akan muncul inovasi-inovasi baru yang saling memberikan manfaat di kedua belah pihak.

Di tandatanganinya kerjasama ini menjadi kesekian kalinya bagi Indobot Academy untuk dapat saling berkolaborasi dengan sekolah di Indonesia dengan tujuan untuk ikut andil dalam pembangunan pendidikan.Kerjasama ini di harapkan dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas dengan kegiatan belajar mengajar yang baik serta meningkatkan keselarasan dengan Dunia Usaha dan Dunia Kerja.

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp