Kenalkan IoT Kepada Peserta, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo

Indobot Academy

Seiring berkembangnya zaman, teknologi tentunya semakin berkembang pesat. Terlebih pada dunia pendidikan, harus selalu mengikuti perkembangan teknologi yang tersedia saat ini.

Salah satu langkah untuk menyelaraskan ilmu pengetahuan di dunia pendidikan dengan industri, yaitu dengan program-program kerjasama antara instansi pendidikan dengan industri-industri yang relevan di bidangnya. Salah satunya melalui kegiatan Guru Tamu dalam Program SMK Pusat Keunggulan dari Kemendikbud.

Peran Indobot Academy Untuk Memberikan Pengetahuan Internet of Thins Bagi Siswa SMK

Pada hari Kamis, 3 November 2022 yang lalu, Indobot Academy sebagai Guru Tamu di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. Indobot Academy yang merupakan lembaga edukasi di bidang teknologi, khususnya Internet of Things, turut serta dalam peningkatan ilmu terkait IoT kepada para siswa SMK.

Baca juga :Bagaimana Neuralink Mengubah Paradigma Koneksi Otak dan Komputer

Undangan menjadi Guru Tamu tersebut bertema Pengenalan Internet of Things pada dunia industri. Acara yang dilaksanakan di Gedung Aula SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo tersebut diisi oleh Bapak Prakoso yang merupakan salah satu tim terbaik yang dimiliki Indobot Academy. Penyelenggaraan kegiatan Guru Tamu tersebut oleh siswa kelas 10 & 11  jurusan Teknik Elektronika Industri.

 

Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Bapak Jatmiko selaku Kepala Program Studi Teknik Elektronika Industri kemudan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Wali Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Setelah  sambutan oleh Bapak Wakil Kepala Sekolah, lanjut dengan penyampaian materi terkait Internet of Things. Selama penyampaian materi berlangsung, para siswa kelas 10&11 jurusan Teknik Elektronika Industri dengan seksama menyimak pemberian materi. Penyampaian materi Internet of Things pada siswa SMK ini menjadi penting karena dalam dunia revolusi industri 4.0. Berbagai perangkat produksi telah terintegrasi dengan Internet of Things.

Program Guru Tamu dari pukul 10.00-12.00 WIB tersebut berlangsung menyenangkan. Hal tersebut terbukti dengan aktifnya para siswa untuk bertanya pada saat materi selesai disampaikan.

Harapan

Dari kegiatan ini kami berharap. Indobot Academy dapat terus menggaungkan edukasi pentingnya pemanfaatan teknologi Internet of Things di masa sekarang dan masa depan. Oleh karenanya, kami selalu siap untuk menebarkan edukasi dan semangat juang demi terciptanya talenta-talenta hebat di bidang Internet of Things untuk Indonesia.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp