Segera Hadir Digital Talent Scholarship PROA Batch 3

Indobot Update

Segera Hadir Digital Talent Scholarship PROA Batch 3
Segera Hadir Digital Talent Scholarship PROA Batch 3

[lwptoc title=”Daftar Isi”]

Program DTS PROA Batch 3

Program Digital Talent Scholarship (DTS) IoT Batch 3 akan segera hadir!. Teruntuk fanbot yang belum dapat kesempatan untuk ikut di Batch 2, yuk persiapkan diri kalian untuk mendaftar di DTS IoT Batch 3. Jangan sampai ketinggalan ya!

Program DTS IoT Batch 3 ini berisi 18 Pertemuan dengan pelaksanaan selama 6 minggu. Materi yang kalian dapatkan nantinya jauh lebih padat di bandingkan dengan Program DTS di Batch 2.

Kebutuhan SDM Bidang Teknologi

Saat ini kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang teknologi digital terus meningkat. Pemerintah terus berupaya menyiapkan talenta digital yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi agar mampu menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Dengan meningkatnya kompetensi dari talenta digital Indonesia, hal ini tentunya akan berdampak kepada semakin percayanya industri teknologi untuk merekrut tenaga kerja dalam negeri serta kemampuan dari para talenta digital untuk menciptakan lapangan kerja baru,” ungkap Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo.

“Riset Microsoft dan LinkedIn pada 2020 menunjukkan, beberapa profesi terkait TIK akan sangat di butuhkan di dalam pasar kerja global pada 2025 mendatang,” ujarnya.

 

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

 

Mengutip Riset McKinsey dan Bank Dunia, Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo menunjukkan Indonesia membutuhkan sebanyak 9 juta atau 600 ribu talenta digital setiap tahun selama 2015 hingga 2030. Dari profesi itu sebanyak 98 juta SDM di bidang software development, 23 juta orang di bidang cloud dan data. Serta 20 juta SDM di bidang analisis data dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kelas IoT DTS

Kelas Internet of Things (IoT) DTS PROA Batch 3 merupakan salah satu program beasiswa Indobot Academy bersama Digitalent Kominfo RI bagi para pekerja atau profesional. Program Digital Talent Scholarship (DTS) adalah program pelatihan pengembangan kompetensi yang telah di berikan kepada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018.

Tujuan DTS

Program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas. Profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara.

Indobot sangat terbuka bagi instansi maupun industri yang ingin berkolaborasi atau kerjasama khususnya di bidang elektronika, arduino, maupun IoT. Informasi mengenai kerjasama bisa menghubungi kontak public relations (PR) Indobot Academy.

Jika kamu pemula dan ingin belajar/bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

 

Baca juga:

Jangan Lewatkan! Pelatihan IoT Fast Track Indobot – DTS PROA Batch 3

Info Beasiswa Indobot: Digitalent Scholarship Batch 3

Ini Daftar Materi IoT Indobot – DTS PROA Batch 3!

 

 

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp