Internet of Things Seminar : HMTE UTY Menggugah Mahasiswa untuk Melek Isu Teknologi

Indobot Academy

Internet of Things
Internet of Things

Internet of Things – Berbicara masalah mahasiswa tentunya sangat dekat juga dengan isu-isu yang sedang terjadi saat ini. Mahasiswa sebagai agent of change bangsa ini memang harus selalu up to date dan harapannya dapat membantu sumbangsih ide untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Sebagai salah satu bentuk rasa peduli terhadap isu Revolusi Industri 4.0, khususnya isu perkembangan teknologi Internet of Things, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Teknologi Yogyakarta, mengadakan sebuah ruang diskusi untuk teman-teman mahasiswa bersama Indobot.

Baca Juga : Sertifikasi IoT BNSP? Di Indobot Academy Aja

Kegiatan ”Seminar Internet of Things” ini dilaksanakan di Kampus I Universitas Teknologi Yogyakarta, pada hari Sabtu lalu tanggal 29 Maret 2020. Sekitar kurang lebih 50 mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro sangat antusias dengan kegiatan ini.

Sesi Webinar

Sesi diskusi dibuka dengan pemaparan materi oleh founder Indobot, yaitu Oby Zamisyak. Di dalam pemaparan ini, Oby memberikan gambaran tentang perkembangan teknologi Internet of Things atau IoT saat ini. Materi secara teknis pun juga disampaikan untuk memperdalam pengetahuan teman-teman mahasiswa. Pada sesi tanya jawab atau diskusi, ada beberapa peserta yang bertanya tentang teknis dan memaparkan ide-ide menarik mereka.

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Pemaparan materi oleh Oby Zamisyak, founder Indobot
Sesi tanya jawab oleh para peserta

Di akhir kegiatan, ketua panitia, Dini Ernanda Santosa mengatakan sebuah hal. “Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar teman-teman dapat mengerti tentang apa itu IoT dan apabila kita sudah memiliki ide, kita harus mengembangkannya kemana lagi sih? Jadi dengan seminar Internet of Things ini kita bisa sharing banyak dengan mas Oby agar teman-teman dapat mendapatkan informasi, mendapatkan ide yang lebih untuk mengembangkan potensi-potensi mereka. Harapan kedepannya dengan teman-teman sudah mengerti IoT, mereka dapat mengembangkannya ke berbagai bidang seperti bisnis, politik atau lainnya. Dan semoga kedepannya HMTE UTY bisa bekerjasama lagi dengan Indobot. Bisa mengadakan kegiatan seperti ini dan dengan praktik secara langsung sehingga temen-temen bisa lebih mengerti dan faham”.

Penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri
Foto bersama panitia dan pemateri

Melaui kegiatan ini, mahasiswa dapat bertukar ide mengenai isu-isu yang sedang terjadi. Ini benar-benar bisa menjadi agent of change bagi bangsa tercinta kita ini. (Eva)

Ingin mengadakan pelatihan Arduino / IoT (Internet of Things) bersama Indobot?

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp