Tingkatkan Kualitas Mutu Peserta Didik, SMK Muhammadiyah 2 Jatinom Jalin Kerja Sama dengan Indobot

Indobot Update

SMK Muhammadiyah 2 Jatinom jalin kerja sama dengan Indobot Academy
SMK Muhammadiyah 2 Jatinom jalin kerja sama dengan Indobot Academy

Dengan menyadari tanggung jawab bersama untuk ikut menyukseskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan amanat Undang-Undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Permendiknas RI No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, Indobot (PT. Ozami Inti Sinergi) sepakat menjalin kerja sama dengan SMK Muhammadiyah 2 Jatinom. Kerja sama ini resmi terjalin pada Rabu, 25 Mei 2022 yang bertempat pada kantor Indobot Jln. Affandi Gedung Inkubator Bisnis LPPM UNY Lt 2, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, D.I.Yogyakarta. 

Perjanjian kerjasama (MoU)

Perjanjian kerja sama/Memorandum of Understanding (MoU) hadir secara langsung oleh Bapak Arif Muhamadi, S. Pd selaku Kepala Sekolah  beserta 7 rekan guru lainnya dan pimpinan dari Indobot, Bapak Oby Zamisyak, S. Pd.

Perjanjian kerja sama ini berlaku selama 2 (Dua) tahun, terhitung sejak tanda tangan perjanjian kerja sama ini dan tentunya dapat memperpanjang sesuai kesepakatan bersama.

Setiap kegiatan kerja sama ini berjalan dengan sifat kekeluargaan serta kegotong royongan yang mana kedua belah pihak tidak terikat pada suatu imbalan jasa yang mengikat.

Tujuan Kerjasama Indobot

Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui 9 hal berikut, yaitu:

  1. Penyelenggaraan Kegiatan Penyelarasan Kurikulum
  2. Pembelajaran Berbasis Proyek Riel/Tefa dari DU/DI
  3. Guru Tamu dari Dunia Kerja
  4. Magang Guru ke Dunia Kerja
  5. Sertifikasi Kompetensi
  6. Upskilling dan Training Guru
  7. Penyerapan Lulusan-Tamatan
  8. Praktek Kerja Lapangan (PKL)
  9. Kunjungan Industri

Lingkup Kerjasama

Bentuk dan lingkup kerja sama ini diantaranya adalah mereview kurikulum meliputi analisa dan tinjauan muatan kurikulum, pelaksanaan penyelarasan kurikulum, dan pengesahan dokumen kurikulum SMK Muhammadiyah 2 Jatinom.

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dalam kerja sama ini adalah menyiapkan dokumen dan personalia Penyelarasan Kurikulum serta menyiapkan sarana dan anggaran untuk memantau pelaksanaan uji Penyelarasan Kurikulum.

Kemudian tugas dan kewajiban dari Indobot (PT. Ozami Inti Sinergi) adalah menyiapkan personalia Penyelarasan Kurikulum, melaksanakan Penyelarasan Kurikulum bersama dengan SMK Muhammadiyah 2 Jatinom, dan yang terakhir memberikan pengesahan hasil Penyelarasan Kurikulum.

Harapan Bersama

Harapannya setelah adanya kerja sama ini, Indobot dapat mendukung SMK Muhammadiyah 2 Jatinom dalam program pembelajaran berbasis riel/tefa (Teaching Factory) dari DU/DI dan membuka peluang kerjasama yang luas untuk SMA/SMK/Perguruan Tinggi untuk bekerjasama dengan Indobot (PT Ozami Inti Sinergi).

Jika kamu pemula dan ingin belajar/bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp