Guru SMK BTB Juwana Pati Melek Internet of Things untuk Masa Depan Siswa-Siswinya

Indobot Academy

Pada hari Minggu lalu (26 Januari 2020), SMK BTB Bhina Tunas Bhakti Juwana Kabupaten Pati menggelar kegiatan pelatihan Internet of Things untuk guru-guru jurusan Teknik Elektronika Industri. Kegiatan ini merupakan buah dari bentuk kepedulian para guru terhadap adanya gap antara kurikulum yang di ajarkan di sekolah dengan kebutuhan teknologi yang ada di industri saat ini.

Baca Juga : Sertifikasi IoT BNSP? Di Indobot Academy Aja

Pembukaan Pelatihan IoT oleh Kepala Jurusan
Suasana saat pelatihan di laksanakan.
Salah satu peserta sedang memprogram modul IoT                                                    NodeMCU ESP8266

 

Kegiatan ini juga merupakan follow up dari program pendidikan vokasi industri yang di canangkan pemerintah, yakni link and match antara SMK dan industri. Program pendidikan vokasi industri ini sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

SMK BTB Bhina Tunas Bhakti Juwana

SMK BTB Bhina Tunas Bhakti Juwana melakukan inovasi-inovasi pembelajaran. Dengan menggandeng Indobot Academy guna mewujudkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri, salah satunya Internet of Things.

“terimakasih pada semua pihak yang telah melaksanakan pelatihan ini dengan seksama, sunggung-sungguh yang akhirnya bisa menambah pengetahuan, pengalaman, yang nantinya akan kita share atau ajarkan pada anak didik kita khususnya pada jurusan Teknik Elektronika Industri. Semoga jurusan TEI kedepannya semakin maju, berkompeten dan diminati oleh masyarakat luas. Kami cukup puas atas pelatihan yang di berikan oleh Indobot. Karena pelatihannya cukup mengena, mudah dimengerti, akhirnya banyak teman-teman yang bisa mengadopsi, mengerti dan mengaplikasikannya” ungkap Sutarwi, kepala jurusan Teknik Elektronika Industri.

Pelatihan IoT ini di laksanakan di lab komputer jurusan TEI SMK Bhina Tunas Bhakti Juwana. Selama kurang-lebih 7 jam, sebanyak 8 guru dan 2 siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Penyerahan sertifikat pelatihan
Sesi foto bersamaa setelah pelatihan IoT.

Menurut mereka Internet of Things sangat relevan dengan isu Revolusi Industri 4.0 saat ini. Dari pelatihan ini di hasilkan sebuah kurikulum yang akan menjadi bahan ajar siswa/siswi untuk mempersiapkan diri mereka di masa depan. (Eva).

Ingin mengadakan pelatihan di sekolah, lembaga, instansi atau perusahaan Anda? Hubungi kami melalui whatsapp 085731636408.

 

 

Kamu ingin memperbanyak jam terbang dan portofolio bikin project elektronika/ Arduino/ IoT? Ikuti program dari Indobot!

 

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp