Terbukti Sukses Meningkatkan SDM Sebanyak 2000 Talenta Muda, Indobot Kembali Membuka Beasiswa Pelatihan IoT Gratis Batch 4 bersama Kominfo

Indobot Update

Terbukti Sukses Meningkatkan SDM Sebanyak 2000 Talenta Muda, Indobot Kembali Membuka Beasiswa Pelatihan IoT Gratis Batch 4 bersama Kominfo
Terbukti Sukses Meningkatkan SDM Sebanyak 2000 Talenta Muda, Indobot Kembali Membuka Beasiswa Pelatihan IoT Gratis Batch 4 bersama Kominfo

Era industri 4.0 saat ini bisa saja peranan faktor produksi berupa tenaga kerja akan sangat minimal karena sebagian di ambil alih oleh mesin. Internet of Things (IoT) dan Industri 4.0 merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas konektivitas internet antara benda di sekitar kita dengan aktivitas secara otomatis melalui pertukaran data yang sangat cepat. Seluruh sistem tersebut terhubung dalam jaringan siber dan fisik dengan memanfaatkan komputasi awan (cloud computing).

Hebatnya, istilah “Internet of Things” (IoT) telah menjadi topik yang ramai di bicarakan. Pasalnya, IoT ini tidak hanya menjadi suatu konsep yang mempengaruhi hidup manusia, tetapi bagaimana IoT bisa membantu memudahkan kehidupan manusia. Kecanggihan industri 4.0 juga cukup memberikan rasa takjub tersendiri. 

Contohnya aplikasi semacam Google Translate dan Youtube saat ini sudah bisa mendeteksi suara yang secara otomatis akan di buat caption/subtitle dari suara yang di hasilkan. Kecanggihan semacam itu akan sangat menghemat waktu anda dalam bekerja jika anda tahu bagaimana memanfaatkannya. Artinya, kebutuhan SDM akan lebih efisien karena jam kerja pegawai bisa lebih optimal untuk melakukan pekerjaan lainnya. Untuk mempersiapkan SDM unggul di bidang Internet of Things, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Bekerjasama bersama Indobot Academy batch 4 membuka beasiswa Pelatihan Gratis Internet of Things.

Implementasi Industri 4.0 di manufaktur sangat terkait dengan penyediaan infrastruktur dan teknologi informasi dan komunikasi antara lain: Internet of Things (IoT), Big Data, Cloud Computing, Artificial Intelligence, Mobility, Virtual dan Augmented Reality, sistem sensor dan otomasi.

Penerapan Internet of Things di Indonesia dapat di manfaatkan untuk berbagai hal seperti smart city. Smart public transportation system, digital payment, manufaktur dan retail, logistik atau semacamnya. Tidak hanya itu saja, Internet Of Things juga mendorong industri untuk menciptakan atau mengembangkan aplikasi baru yang dapat di gunakan di berbagai sektor kehidupan seperti e-Health, pendidikan, asuransi user-based dan aplikasi bisnis.

Internet of Things merupakan sebuah the next big things yang dapat di gunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas di berbagai lini industri. Berdasarkan survei per Desember 2020, ada 52 persen perusahaan di Indonesia yang melakukan peningkatan pengeluaran terhadap solusi IoT sebagai bentuk respon terhadap Covid-19.

Antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa untuk mengenal dan mempelajari Internet of Things. Ini membuat Indobot Academy dan Kominfo kembali bekerja sama untuk membuka program Digital Talent Scholarship Profesional Academy Batch 4 untuk calon talenta yang belum sempat mengikuti pelatihan IoT di batch sebelumnya.

Terbukti Sukses Meningkatkan SDM Sebanyak 2000 Talenta Muda, Indobot Kembali Membuka Beasiswa Pelatihan IoT Gratis Batch 4 bersama Kominfo
Live Session bersama Mentor Indobot Academy

Pada program DTS PROA Batch 4 ini, calon talenta IoT akan mengikuti pembelajaran intensif secara gratis melalui modul pembelajaran online. Program ini tentunya menawarkan berbagai keuntungan bagi calon talenta IoT yang mengikutinya. Seperti sertifikat, pengetahuan dan skill sebagai bekal karir serta relasi. Berbeda dengan batch 3, pada pelatihan batch 4 ini memiliki durasi pelatihan yang lebih lama, selama 7 minggu pelaksanaan karena mempelajari IoT ke level advanced. Pembelajaran IoT di Indobot Academy menggunakan metode Project Based Learning atau Pembelajaran Berbasis Proyek (PBL). Pelatihan di lengkapi dengan sesi webinar, live praktikum. Dan group discussion sehingga para peserta yang mengalami kesulitan akan dapat di bantu oleh para instruktur.

Peserta yang telah menyelesaikan program juga akan mendapatkan keuntungan melalui project IoT berupa certificate of competence. Dan certificate of completion sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri Internet of Things. Program beasiswa kolaborasi Indobot Academy dan Kominfo ini dapat anda ikuti secara Gratis!

Terdapat 1000 slot beasiswa untuk peserta talenta IoT. Bagi anda yang tertarik mengikuti program beasiswa gratis Professional Academy hasil kolaborasi Indobot Academy dan Kominfo ini. Dapat melakukan pendaftaran melalui laman Indobot Academy. Segera daftarkan dirimu, karena registrasi hanya akan di buka sampai tanggal  2022.

Daftarkan segera dirimu dan cek persyaratan lengkapnya melalui link berikut :

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp